Gajian Rp135 Ribu Sehari, Mau? Tekuni 5 Kerja Sampingan di Luar Office Hour Ini

Minggu, 12 November 2023, 19:11 WIB | Bisnis | Nasional
Gajian Rp135 Ribu Sehari, Mau? Tekuni 5 Kerja Sampingan di Luar Office Hour Ini
Ilustrasi Kerja Sampingan yang bergaji Rp135 ribu sehari (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Salah satu brand yang memberi penghasilan di atas Rp100 ribu untuk 1 artikel yaitu Maserp, tapi tentu proses pendaftarannya tidak semudah website Promedia dan IDNTimes serta Mojok tadi. Maka coba saja cari pekerjaan di LinkedIn, Jobstreet atau lainnya ya.

2. Fotografi

Kedua, kamu bisa dapatkan kisaran bayaran sebagai fotografer antara Rp500 ribu sampai jutaan. Peran ini pun bervariasi jenisnya, ada fotografer pernikahan dan ada pula untuk wisuda. Intinya, kamu harus memperbanyak portfolio agar sukses menekuninya.

Baca juga: Profesi Freelance yang Paling Dibutuhkan Selama 2023, Gajian Hingga Puluhan Juta

Caranya yaitu dengan membuat akun sosmed sendiri, terutama Instagram dan memposting tayangan fotomu di sana. Buat username terkait fotografi yang gampang diingat, lalu mulai lah tawarkan jasa mu ke teman dan keluarga hingga tetangga.

Sebagai pemula, kamu bisa menggunakan trik agar laku yaitu dengan penawaran jasa gratis dan minta kenalan mu untuk mempromosikan keahlianmu ke teman mereka juga. Jadi istilahnya endors, kamu berikan dia jasa gratis dengan ganti dia mempromosikan kamu.

Berikutnya, baru lah kamu perlahan menawarkan harga. Bisa mulai dari harga di bawah rata-rata dulu, nanti perlahan jika sudah laku, baru lah kamu naikkan sedikit demi sedikit. Intinya semua butuh proses ya, tidak ada yang instan.

3. Online Shop

Ketiga, kamu dapat memanfaatkan berbagai placemarket sekarang ini untuk jualan online. Upload saja misal barang-barangmu yang sudah tidak terpakai lagi, manfaatkan saja iklan di Facebook atau pun Instagram agar target pasarmu bisa lebih jelas.

Misalnya begini, kamu punya barang bagus dan ingin menjualnya. Upload saja foto barang tersebut di sosmed, lalu iklankan. Tahapannya yaitu dengan mengubah pengaturan akun ke publik dulu, nanti kamu akan diarahkan pada opsi pembayaran.

Bahkan, kamu bisa mengikuti program affliate atau menjual produk orang lain dapatkan komisi. Selain itu, kamu juga bisa dropship dan reseller barang yaitu menjadi tangan kedua dari sebuah pemasaran.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024