Profesi Freelance yang Paling Dibutuhkan Selama 2023, Gajian Hingga Puluhan Juta

Minggu, 15 Oktober 2023, 13:03 WIB | Bisnis | Nasional
Profesi Freelance yang Paling Dibutuhkan Selama 2023, Gajian Hingga Puluhan Juta
Ilustrasi Freelance Design Grafis (foto: Canva)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

BERBICARA profesi yang paling dibutuhkan pada dunia kerja tentu beragam ya, tapi Valora News hanya akan menjabarkan salah satunya.

Yaitu Design Grafis, dimana seiring berkembannya zaman telah menjadikan semua jenis pekerjaan membutuhkan jasa design grafis. Kok bisa?

Contohnya saja jualan makanan, tentu pihak distribusi harus menentukan design yang tempat untuk cover depannya. Harus sekreatif mungkin, agar laku.

Seperti yang diketahui, bahwa bisnis makanan adalah prospek kerja yang tidak akan ada matinya. Selama masih ada manusia, maka makanan akan selalu dibutuhkan.

Baca juga: HKN 2024, Rusma Yul Anwar: Bekerja Profesional dan Efektifkan Penggunaan Anggaran

Bahkan, Youtuber sekali pun butuh Design Grafis untuk membuat thumbnail dari konten video mereka. Cukup banyak kan, profesi Freelance Design Grafis yang dibutuhkan?

Maka dari itu, mari simak 6 profesi dengan latar belakang yang memiliko prospek kerja Design Grafis dan estimasi gaji bulanannya hingga puluhan juta rupiah sebagai rekomendasi bidang untuk kamu tekuni ilmunya.

6 Profesi Freelance Bidang Design Grafis Gajian Puluhan Juta

1. Art Director

Bidang kerja Design Grafis yang paling dibutuhkan periode Oktober 2023 adalah profesi Art Director yang menurut Youtuber Belajar Berbisnis, bergaji 3-6 juta per bulan.

Baca juga: Astaga Dapat Uang Rp7 Juta Sebulan dari Facebook Mudah Banget! Simak Ini Caranya

Tapi bisa lebih banyak lagi, tergantung posisi kesenioran dan tempat kamu bekerja. Biasanya, untuk mendapatkan gaji lebih besar, kamu bisa bekerja di perusahaan luar negeri yang bertempat di Indonesia.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: