5 Ide Usaha Ternak Untung Rp500 Ribu Sehari! Apa Mungkin?

Sabtu, 11 November 2023, 17:00 WIB | Bisnis | Nasional
5 Ide Usaha Ternak Untung Rp500 Ribu Sehari! Apa Mungkin?
Ilustrasi ide usaha ternak menggiurkan tahun 2023. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

USAHA beternak memiliki daya tarik tersendiri, terutama ketika dijalankan sebagai bisnis sampingan dengan modal yang terbatas.

Banyak pertimbangan yang perlu diperhatikan agar usaha ternak kecil tetap berjalan lancar tanpa terkendala oleh masalah modal.

Bagi para pemula di bidang peternakan, memilih jenis ternak kecil sebagai bisnis sampingan dapat menjadi opsi yang menjanjikan, terutama untuk usaha skala rumahan.

Ini menjadi relevan terutama bagi mereka yang memiliki kesibukan lain, seperti pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, karyawan, atau PNS.

Baca juga: 4 Ide Usaha Modal Kecil Untuk Pemula, Cuannya Bukan Main! Mau Coba?

Pemilihan jenis ternak yang menghasilkan keuntungan cepat, dengan modal kecil menjadi kunci utama. Melalui peluang ini kamu bisa dapatkan penghasilan minimal Rp500 ribu.

Namun, selain itu, memiliki strategi dan kiat dalam beternak juga menjadi hal yang tak kalah penting untuk menjaga keberlanjutan usaha peternakan kecil.

Sebagai calon peternak sukses, pemahaman bahwa ternak adalah makhluk hidup yang membutuhkan makanan sehat dan perawatan yang baik menjadi dasar utama.

Produk yang dihasilkan, baik berupa ternak itu sendiri, daging, telur, atau susu, sangat tergantung pada kondisi kesehatan dan perawatan ternak.

Baca juga: Rugi Ratusan Juta Karna Ayam Mati!? Tips Usaha: Begini Cara Mengenali Penyakit Ayam Broiler

Memulai usaha ternak dengan modal terbatas memang mungkin, terutama jika dipilih dengan bijak jenis ternak yang sesuai.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: