5 Ide Usaha Ternak Untung Rp500 Ribu Sehari! Apa Mungkin?

Sabtu, 11 November 2023, 17:00 WIB | Bisnis | Nasional
5 Ide Usaha Ternak Untung Rp500 Ribu Sehari! Apa Mungkin?
Ilustrasi ide usaha ternak menggiurkan tahun 2023. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Pilihlah jenis ternak yang sesuai dengan pengetahuan dan minat Anda, serta yang dapat dijalankan dengan efektif dalam skala kecil.

Maka dari itu melalui artikel ini ValoraNews.com bakal membagikan beberapa ide usaha ternak modal kecil, yang dirangkum dari kanal Youtube Dedjoem.

5 Ide Usaha Ternak Paling Menggiurkan

1. Beternak Cacing

Baca juga: Mau Cepat Kaya Raya, Cuan Puluhan Juta Rupiah/bulan! Cobain 5 Ide Bisnis Ini

Beternak cacing mungkin terdengar unik. Namun, cacing lumbricus sp atau cacing tanah dapat dijadikan sebagai sumber pakan ikan.

Modal usaha yang murah dan kebutuhan makanan, yang dapat dipenuhi dengan kotoran ternak membuat beternak cacing menjadi opsi yang efisien.

Bagi pemula usaha ternak satu ini adalah usaha paling termudah. Kenapa? Karena kamu tidak perlu leluarkan modal apa pun untuk beli bibit, atau indukan.

Cukup dengan melihat di alam, atau mencari di lingkungan sekitar kamu sudah bisa menemukannya dengan luas. Jadi tidak perlu lagi mengeluarkan modal sepersen pun.

2. Beternak Kroto

Beternak kroto dapat menjadi peluang menguntungkan, terutama karena tingginya permintaan dari para pemelihara burung kicau.

Di mana dengan modal terbatas, kamu dapat menggunakan toples sebagai tempat tinggal kroto dan makanan yang mudah dijangkau. Jelas perawatannya tidaklah sulit bukan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: