Peringatan Hari Pahlawan ke78, 15 WBP Lapas Suliki Ikuti Lomba Baca Puisi

Jumat, 10 November 2023, 13:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
Peringatan Hari Pahlawan ke78, 15 WBP Lapas Suliki Ikuti Lomba Baca Puisi
Salah seorang WBP tengah membacakan puisi pada peringatan hari pahlawan, Jumat.

LIMAPULUH KOTA (10/11/2023) - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki meriahkan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 ini dengan Lomba Puisi Bertemakan Pahlawan.

Kegiatan ini diikuti warga binaan yang merupakan perwakilan masing-masing blok hunian. Sebanyak 15 peserta, terdaftar untuk menampilkan kreasi puisinya tentang Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November setiap tahunnya.

"Setiap tanggal 10 November, diperingati sebagai Hari Pahlawan. Kita tingkatkan semangat juang dalam memberikan kontribusi dan kinerja terbaik, dalam lingkup pekerjaan kita di pemasyarakatan," ajak Kalapas Suliki, Kamesworo usai upacara, Jumat.

Peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 ini, diperingati dengan menggelar upacara bendera yang diikuti seluruh jajaran pegawai Lapas Suliki dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), di Lapangan Lapas Kelas III Suliki.

Baca juga: Satsabhara Polres Limapuluh Kota Gelar Razia Insidentil di Lapas Suliki

Kamesworo dalam amanat inspektur upacara mengatakan, Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan."

Kames juga menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia pada peringatan Hari Pahlawan, Tema yang diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

"Kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral," ungkap dia.

Doa bersama juga dipanjatkan bagi para pejuang yang telah gugur, dalam prosesi upacara bendera di Lapas Kelas III Suliki ini. (*)

Baca juga: Pemilu 2024, TPS Khusus Lapas Suliki Ambil Tema Merah Putih

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: