5 Kerja Sampingan untuk Honorer yang Bermodal Ponsel, Bisa Dilakukan Malam Hari

Minggu, 05 November 2023, 11:44 WIB | Bisnis | Nasional
5 Kerja Sampingan untuk Honorer yang Bermodal Ponsel, Bisa Dilakukan Malam Hari
Ilustrasi Kerja Sampingan buat Honorer (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Agar bisa ngojol di Kota Padang, kamu harus membuat KTP domisili di Kota Padang juga. Sangat ribet memang, apalagi buat kamu si perantau. Maka dari itu, kamu daftar saja Maxim yang tidak mewajibkan syarat tersebut. Pendaftarannya juga ada 2 metode:

Pertama, kamu disuruh melakukan pembayaran agar dapatkan jacket serta stiker mobil Maxim dengan keuntungan orderan kamu bisa lebih meningkat. Kedua, kamu bisa daftar tanpa diberi jacket atau atribut lain, tapi akan sulit memperoleh orderan.

Selain itu sebagai driver, mau Maxim atau Gojek hingga Grab, kamu tetap harus melakukan mengisi saldo dulu di awal metode pendaftaran. Jadi nanti, kamu akan dapat ganti dari orang yang naik ojolmu. Kalau sudah top up tapi gak jalan, yang rugi kamu.

4. Freelancer sesuai skill

Selanjutnya, kamu bisa melakukan kerja sampingan dengan metode freelance yaitu melakukan segala tugas sesuai kemampuan atau skill mu. Misalnya, kamu bisa design grafis, menulis atau pun dubbing (rekam suara).

Nah, untuk lamar pekerjaannya bisa kamu lakukan dengan mengunjungi beberapa situs online seperti Fiverr, Upwork, Sribulancer dan Legiit serta Contra hingga Maatloob. Kamu dapat melakukan pendaftaran dulu, sebelum memulai.

Kemudian, input segala pendataan diri yang dibutuhkan seperti nama hingga alamat email dan lainnya. Berikutnya, inputkan sebuah kata pada menu pencarian yang sesuai dengan latar belakang kemampuan serta skill yang kamu miliki.

Misalnya, kamu jago design grafis. Ketikkan saja huruf tersebut, begitu pula jika kamu memiliki suara bagus dan biasa melakukan dubbing hingga kemampuan menulis dalam merangkai sebuah kata. Setidaknya, pasti ada 1 atau 2 keahlian yang kamu kuasai. Kan?

Jika tidak ada, maka coba lah beberapa pekerjaan ringan seperti Data Entry serta Admin Sosmed. Pilih salah satunya dulu, kemudian ajukan lamaran pekerjaan sampai si pemberi jasa menerima dan memberikanmu tugas terkait sesuai waktu deadline.

Sebelum mengerjakan tugas tersebut sesuai intruksi klien, kamu dapat menetapkan kesepakatan dulu terkait pembayaran. Pada beberapa situs Freelancer, ada yang menargetkan pembayaran langsung dan adajuga yang memberi perkiraan saja. Coba lah diskusikan antara kamu dan klien.

5. Les Private

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: