5 Kerja Sampingan untuk Honorer yang Bermodal Ponsel, Bisa Dilakukan Malam Hari

Minggu, 05 November 2023, 11:44 WIB | Bisnis | Nasional
5 Kerja Sampingan untuk Honorer yang Bermodal Ponsel, Bisa Dilakukan Malam Hari
Ilustrasi Kerja Sampingan buat Honorer (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Terakhir, kamu dapat mencoba kerja sampingan sebagai guru dengan metode les private. Kamu bisa datang ke rumah pelajar yang ingin diberi pengarahan, atau mereka yang mendatangi rumahmu. Tentukan lah kesepakatan antara kedua belah pihak.

Sebelum itu, tentu kamu telah mengetahui apa yang ingin kamu ajarkan. Misalnya, kamu jago pada bidang hitung-hitungan. Jadi lah guru matematika, fisika atau sejenisnya. Selain itu, banyak juga yang mencari guru pada bidang bahasa seperti Inggris hingga Jepang.

Tentu saja hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu memiliki skill atau kemampuan terlebih dahulu, kuasai suatu bidang dan coba prakter dengan memberikan ajaran. Apabila kamu belum menguasai beberapa bidang di atas, coba lah ajarkan bidang kemampuanmu.

Apapun jurusanmu, pastinya ada kesempatan di sana. Kamu bisa ikut kelas Ruang Guru misal atau situs belajar online lain seperti Khan Academy, Udemy, Coursera hingga Glints ExpertClass.

Daftarkan saja akunmu, kemudian pilih metode sebagai pengajar dan tunggu lah murid mendaftar pada kelasmu. Selesai belajar, akan ada reward berupa penghasilanmu yang tentunya sesuai kesepatakan dirimu dengan platform online tersebut. (*)

Halaman:
1 2 3 4
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: