5 Kerja Sampingan untuk Honorer yang Bermodal Ponsel, Bisa Dilakukan Malam Hari

Minggu, 05 November 2023, 11:44 WIB | Bisnis | Nasional
5 Kerja Sampingan untuk Honorer yang Bermodal Ponsel, Bisa Dilakukan Malam Hari
Ilustrasi Kerja Sampingan buat Honorer (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Apabila laku, kamu bisa menambah variasi jadi bunga atau pun uang mainan. Biasanya, pasar kerajinan tangan ini menilik pada harga. Mana harga termurah, tapi kualitas bagus. Jadi, kamu bisa mulai dari harga pasaran rata-rata dulu ya.

2. Jualan (Makanan, Pakaian Tidak Terpakai, Foto dan koleksi lainnya) di Marketplace

Kedua, kamu dapat menjual beberapa barang seperti makanan dan koleksi tidak terpakai serta kerajinan tangan tadi ke berbagai akun Placemarket seperti Shopee dan Tokopedia serta Bukalapak hingga Lazada.

Bahkan, kamu bisa cuan dari hasil menjual foto pada beberapa website seperti Adobe Stock dan Shutterstock serta 500px hingga Etsy. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa baca artikel lain dari Valora News dengan judul di bawah ini.

a) 5 Ide Freelance Bagi Semua Kalangan, Anak Muda Hingga Orangtua Bisa Cuan

b) 4 Ide Kerja Sampingan Tanpa Skill, untuk Pegawai yang Pulang Jam 5 Sore!

c) Tanpa Skill, Ini Cara Gratisan Peroleh Uang Jutaan Rupiah dengan Memanfaatkan AI

3. Ojek Online

Dengan menjadi Ojol (Ojek Online), tentu kemungkinan kamu bisa dapatkan tambahan uang. Apalagi kamu punya sim, kendaraan dan waktu luang yang cukup. Ya dari pada sendirian, mending bonceng pelanggan. Cocok buat jomblo gak tuh?

Skema nya pun mudah, pilih saja kamu ingin jadi ojol Gojek atau Grab atau bahkan Maxim? Nah, ada beberapa syarat yang harus kamu ketahui nih. Kalau ingin jadi driver Gojek & Grab, kamu harus punya KTP yang sesuai dengan wilayah kamu ngojek.

Misalnya kamu kerja di Jakarta, sementara KTP mu di Surabaya. Jadi gak bisa, karena kamu hanya bisa ngojol di daerah Surabaya di tempat persis alamat KTP mu. Contohnya kamu masih berada di Sumatera Barat, KTP mu Solok. Sementara kamu kerja di Padang, jadi tetap tidak bisa juga ya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: