Jualan di Pinggir Jalan, 2 Jam Langsung Ludes Omzet Rp7,5 Juta! Ternyata Ini Tipsnya

Kamis, 02 November 2023, 17:30 WIB | Bisnis | Nasional
Jualan di Pinggir Jalan, 2 Jam Langsung Ludes Omzet Rp7,5 Juta! Ternyata Ini Tipsnya
Ilustrasi kisah tips berjualan di pinggir jalan. (Foto: kanal Youtube Chrisbo Makanmakan)

PERTAMA di Indonesia wanita bernama Erni asal Jakarta, yang berjualan cocktail buah sehari raup omzet Rp7,5 juta.

Termotivasi melihat kuliner dari Malaysia, Cocktail Buah atau buah yang diberi kuah coklat lumer dan berlimpah. Melihat belum adanya orang yang menjual itu di Indonesia, ia pun langsung eksekusi.

Di mana ia coba jualan di pinggir jalan yang ramai dilewati oleh orang-orang. Sehingga jika berjualan akan mudah terlihat, dan bisa langsung di kenal.

Dilansir dari kanal Youtube Chrisbo Makanmakan, ia mengatakan di hari pertama berjualan memang tidak begitu banyak yang terjual. Kemudian ia pun membuat semacam video, lalu diposting ke media sosialnya.

Baca juga: Jualan Kue Kering Jelang Lebaran Laris Manis, Ternyata Begini Strateginya

Sehingga di hari ketiga, tidak sampai 3 jam dagangannya pun ludes terjual. Sampai sekarang, setiap harinya yang membeli cocktail buah miliknya selalu menggunakan nomor antrean.

Hal itu disebabkan karena saking banyaknya yang datang membeli, jadi konsumen diberikan nomor antrean. Bahkan setiap harinya selalu ada lebih dari 40 orang yang antre.

Dia mengaku menjual produk dengan kualitas tinggi dan menyesuaikan harga, jauh lebih baik untuk perkembangan bisnis. Dari pada menjual yang murah, kualitas buruk orang hanya akan datang sekali saja.

Sementara jika bagus, orang akan datang berkali-kali, bahkan bisa jadi pelanggan tetap. "Sekarang sehari itu kita selalu bawa uang pulang sekitar 7,5 jutaanlah," katanya pada Pemilik kanal Youtube Chrisbo Makanmakan.

Baca juga: Jualan Cuma 4 Jam Setiap Hari, Sebulan Raup Cuan Rp10 Juta! Kok Bisa?

Bisnis kuliner di pinggir jalan merupakan salah satu cara yang populer untuk memulai usaha makanan. Apalagi dengan potensi pelanggan yang lewat terus-menerus, peluang sukses sangat mungkin dicapai.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: