Karyawan Kerja Cuma 2 Jam Sehari, Cuan Rp200 Ribu! Berikut 4 Ide Usahanya

Sabtu, 28 Oktober 2023, 09:45 WIB | Bisnis | Nasional
Karyawan Kerja Cuma 2 Jam Sehari, Cuan Rp200 Ribu! Berikut 4 Ide Usahanya
Ilustrasi ide usaha sampingan untuk karyawan tahun 2023. (Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Berikut ide usaha sampingan karyawan sebagai rekomendasi untuk kamu memulainya, yang dirangkum ValoraNews.com dari kanal Youtube Inspirasi Pagi.

4 Ide Usaha Sampingan Karyawan Menjanjikan

1. Membuat Akun Publik

Kamu pasti tahu bahwa akun publik merupakan sebuah akun dalam media sosial yang berisikan tentang suatu akun, dengan tema yang sudah ditentukan.

Baca juga: Sehari Untung Rp150 Ribu! Gass Eksekusi 3 Ide Usaha Sampingan di Desa Ini

Misalnya pada Instagram atau Facebook sebagai contoh yaitu Instagram Asli Suroboyo, bertema tentang info-info keseharian yang terjadi di Surabaya.

Semua tentang Surabaya dibahas di akun ini, mulai dari kuliner, info pertandingan persebaya, berita seputar Surabaya, dan lainnya.

Nah Kamu pun juga bisa membuat akun publik dengan hobi atau passionmu, sehingga bisa sharing di konten yang sudah kamu kuasai. Jadi untuk mendapatkan penghasilan dari sini, kamu bisa membuka jasa paid promote di akun yang sudah dikelola.

Kalau satu kali promote bisa dapat Rp200-500 ribu sudah lumayan bukan. Intinya semakin besar followers akun publik kamu, maka harga yang kamu tawarkan dapat semakin besar pula.

2. Blogging

Ide usaha sampingan kedua yaitu membuat blog. Ide usaha sampingan satu ini merupakan salah satu peluang bisnis online yang bisa kamu coba.

Kamu cukup berbekal pengetahuan, kemudian kamu dapat menuangkannya dalam bentuk tulisan. Di mana kamu dapat menganalisa konten apa yang berpeluang menarik traffic ke blog kamu.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: