Karyawan Kerja Cuma 2 Jam Sehari, Cuan Rp200 Ribu! Berikut 4 Ide Usahanya

Sabtu, 28 Oktober 2023, 09:45 WIB | Bisnis | Nasional
Karyawan Kerja Cuma 2 Jam Sehari, Cuan Rp200 Ribu! Berikut 4 Ide Usahanya
Ilustrasi ide usaha sampingan untuk karyawan tahun 2023. (Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kemudian kamu dapat menghasilkan dengan mendapatkan Adsense, bisa juga dengan penghasilan dari content placement sampai endorse dari klien.

Kelebihan menjadi seorang blogger adalah selain tidak memerlukan modal yang besar, kamu dapat selalu belajar dalam artikel yang kamu buat.

Tentunya kamu akan mencari referensi yang dapat meningkatkan pengetahuanmu. Sementara kekurangannya yaitu memang akan memakan cukup waktu untuk melakukan setting pada blog.

Namun setelah sudah siap kamu dapat fokus membuat artikel yang menarik. Di mana cara ini dapat dijalankan setelah pulang dari kerja, dan bisa dikerjakan dengan konsisten selama 2 jam dalam seharinya.

3. Menjadi Influencer

Nah selanjutnya untuk ide usaha yang ketiga adalah dengan menjadi influencer. Influencer menjadi salah satu pilihan yang cocok, walaupun kamu itu sebagai seorang karyawan.

Kuncinya adalah kamu bisa membuat image yang menarik pada dirimu, dan memberikan value atau nilai yang dibutuhkan oleh follower kamu. Misalnya saja dari cara berpakaian kamu, dan bisa kamu share.

Atau kamu bisa membuat sharing ilmu, motivasi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah untuk mendapatkan penghasilan dari influencer ini, banyak cara mulai dari membuka endors untuk brand-brand perusahaan.

Kamu bisa juga memberikan paid promote di akunmu. Atau kamu pun dapat bergabung dalam suatu manajemen untuk mendapatkan sebuah pemesananan endors. Sehingga pundi-pundi rupah bisa kamu dapatkan.

4. Menjadi Freelancer

Nah selanjutnya untuk usaha yang keempat adalah dengan menjadi freelancer jasa. Jika kamu memiliki keahlian yang dapat dijadikan pundi-pundi rupiah, kenapa tidak dimanfaatkan untuk menawarkan jasa sesuai keahlian kamu.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: