Bisnis Usaha yang Dikejar-kejar Pembeli Ini Untung Rp5 Juta Sehari, Berikut Rinciannya!

Kamis, 26 Oktober 2023, 21:05 WIB | Bisnis | Nasional
Bisnis Usaha yang Dikejar-kejar Pembeli Ini Untung Rp5 Juta Sehari, Berikut Rinciannya!
Ilustrasi Ide Usaha Jamur Tiram dengan Keuntungan Bisnis Rp5 Juta Sehari (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

MAUKAH kamu memiliki bisnis usaha yang dikejar-kejar pembeli dan hasilkan keuntungan harian Rp5 juta? Caranya gampang!

Kamu cuma perlu membaca artikel dari Valora News ini sampai selesai agar mengetahui rincian modal, bahan hingga pendapatan dari usaha tersebut.

Jenis bisnis yang bisa kamu coba yaitu budidaya jamur tiram seperti yang dilakukan Iba Hidayat, asal Tulungagung daerah Jawa Timur sejak 2017 lalu.

Berikut cerita Iba Hidayat dari awal merintis usaha, rincian ide bisnis hingga tahapan pembuatan Jamur Tiram Nguberwelas Mushroom tersebut di bawah ini.

Baca juga: Unik, Budidaya Jamur Tiram Ini Hasilkan Keuntungan Rp30 Juta Per Bulan, Kok Bisa?

Bahkan, ia mengaku hanya mengawali proses dengan modal Rp100 ribu saja hingga kini sukses dapatkan keuntungan Rp5 juta per hari sampai dikejar-kejar pembeli.

Cerita Sukses Usaha Jamur Tiram Nguberwelas Mushroom

"Dulu sangat susah untuk melakukan penjualan tapi kini sampai dikejar-kejar pembeli karena mereka saking habis stoknya," ujar owner Nguberwelas Mushroom di Tulungagung tersebut.

Awalnya pada 2017, ia habis kontrak kerja di Bekasi di pulang ke kampung halaman. Dulunya ia memang pernah merencanakan berbisnis berupa budidaya telur ayam sampai beli kandang, namun tidak berjalan baik.

Akhirnya dengan kepulangannya kembali, kandang tersebut bisa dimanfaatkan untuk budidaya Jamur Tiram. Menurut risetnya, bisnis ini akan menyerap banyak karyawan dan berikan kesempatan kerja pada banyak orang.

Baca juga: KWT Tabiang Mandiri Limau Manis Olah Jamur jadi Beragam Kuliner

Berangkat dari latar belakang itu, ia pun membeli 10Kg Jamur Tiram seharga Rp100 ribu di pasar dan peroleh keuntungan penjualan Rp70 ribu dari setiap penjualan. Meski awal merintis tak mudah, karena banyak cemoohan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: