Unik, Budidaya Jamur Tiram Ini Hasilkan Keuntungan Rp30 Juta Per Bulan, Kok Bisa?

Rabu, 18 Oktober 2023, 19:02 WIB | Bisnis | Nasional
Unik, Budidaya Jamur Tiram Ini Hasilkan Keuntungan Rp30 Juta Per Bulan, Kok Bisa?
Ilustrasi Bisnis Jamur Tiram yang berikan keuntungan Rp30 Juta sebulan (foto: Valora News)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

JAMAN sekarang, beragam aneka kuliner mulai dipasarkan. Salah satunya makanan dengan bahan jamur tiram seperti sate, naget dan bakso.

Bahkan, makanan lainnya yaitu tomyam, rendang serta dawet juga berbahan dasar yang sama. "Jamur serba bisa diolah," ujar pengusaha Arlin kepada Youtube Seribu Mimpi.

Jamur sendiri dapat berfungsi dalam menjaga kesehatan jantung, antioksidan dan memperkuat imun tubuh serta meningkatkan kesehatan kognitif hingga menurunkan resiko stroke.

Maka dari itu, kamu bisa mencontoh kisah sukses Arlin di Banjarnegara dengan berjualan Jamur Tiram sebagai ide usaha dalam berbisnis jangka panjang. Apalagi, pesaingmu sedikit.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Menurut pebisnis asal Banjarnegara tersebut, pemintaan jamur semakin meningkat setiap harinya sampai kekurangan bahan. Tapi, supplier yang jadi petaninya sangat sedikit. Peluang bisnis, kan?

Peluang Bisnis Budidaya Jamur Tiram Untung Rp30 Juta per Bulan

Untuk memanfaatkan hal tersebut, kamu bisa menyimak rincian peluang bisnis jamur tiram yang disebut bisa menghasilkan keuntungan bulanan hingga Rp30 juta. Apalagi, banyak pedagang yang membutuhkannya untuk ditumis dan digoreng chrispy.

Pengusaha Arlin saja, mengawali pengetahuannya terkait dunia perjamuran saat kelas 3 SMP. Kebetulan ia memang suka pertanian, sehingga memanfaatkan peluang yang ada di depan mata. "Pagi-pagi bangun dan petik jamur," ujarnya kepada Youtuber Seribu Mimpi.

Metodenya, bisa menggunakan beberapa bahan supaya bisa diolah berkelanjutan agar tidak kehabisan stok seperti serbuk gergaji (merek albazi lebih utama) yaitu jenis serbuk berkualitas dengan penentuan pengambilan 20%.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Berikutnya, siapkan bahan lain berupa bekatul + kapur 1 % + tepung japung + air 15% agar bisa menghasilkan ribuan jamur. Sebelum mengolahnya, pastikan kamu sudah memiliki lokasi untuk bercocok tanam serta semua peralatan hingga konsumsi Pasar agar laku.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: