Saking Melegitnya, Pengusaha Ini Dituding Pesugihan! Apa Peluang Usahanya?

Kamis, 26 Oktober 2023, 15:00 WIB | Bisnis | Nasional
Saking Melegitnya, Pengusaha Ini Dituding Pesugihan! Apa Peluang Usahanya?
Ilustrasi kisah sukses pedagang di Klaten raup cuan Rp100 juta sebulan. (Foto: kanal Youtube Rajarasa Channel)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sehingga cara yang dipilihnya adalah dengan cara berjualan ayam goreng kremes, yang di balut dengan kemasan box terbuat dari eceng gondok.

"Kalau mengingat awal-awal ya sedih, awalnya cuma pekerja proyek. Setelah punya anak, jadi kepikiran anak harus punya masa depan," ujarnya saat ditanya Pemilik kanal Youtube Rajarasa Channel.

Hal itulah yang menumbuhkan inovasi untuk mencoba berjualan ayam goreng. Sebelum melegit, ayam goreng miliknya dijual dengan cara keliling oleh suaminya.

Baca juga: Cuma Modal Rp500 Ribu ke Penghasilan Rp100 Jutaan/Bulan: Tips Sukses Bangun Usaha

Di awal yang hanya coba jual 20 ekor ayam, ternyata ludes. Semangatnya pun terpacu untuk berjualan, setiap hari ia memasak ayam goreng dan dijual suaminya dengan cara keliling.

Hingga suatu hari ayam goreng jualannya pun melegit banyak diminati. Ternyata hal ini membuat orang lingkungan sekitar tempat tinggalnya merasa tidak senang.

Karena begitu larisnya, orang pun menudingnya pakai persugihan agar jualan tersebut bisa habis, bisa untung banyak.

"Ya sedih mas, saking tidak sukanya sama kita, malah bilang kita pesugihan. Tapi ya biarlah, saya ndak pernah ambil hati. Karena yang saya lakukan bukan apa yang mereka bilang," ucapnya.

Tidak hanya dikira pesugihan, usaha yang dijalankan itu juga diremehkan banyak orang. Namun berkat kesabaran dan keuletannya dalam berjualan, semuanya berjalan dengan baik.

"Pernah di awal itu ada yang minta dibuatkan untuk dijual juga, terus saya buatkan. Ada juga waktu itu saya buat 200 ekor ayam, untuk 6 bakul. Alhamdulillah ludes semua," katanya.

Sampai pada saat titik bawahnya, Bu Mirti pun pernah dikhianati oleh karyawannya. Bahkan karyawan lainnya juga ikut di bawa. Namun ia tetap tidak berkecil hati.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: