Nevi Zuairina: Lulusan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Saddaniyah harus jadi Agen Perubahan Bangsa

Selasa, 24 Oktober 2023, 21:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Padang Pariaman
Nevi Zuairina: Lulusan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Saddaniyah harus jadi Agen Perubahan...
Anggota Komisi VI DPR RI, Nevi Zuairina foto bersama dengan pengurus Pondok Pesantren Nurul Yaqin Saddaniyah usai prosesi wisuda, kemarin.

PADANG PARIAMAN (24/10/2023) - Anggota DPR RI Dapil Sumatera Barat II, Nevi Zuairina menekankan pentingnya peran lembaga pendidikan agama dalam membentuk karakter dan moralitas generasi muda yang tangguh dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

"Kami mengapresiasi upaya Pondok Pesantren Nurul Yaqin Saddaniyah dalam mendidik generasi muda yang berkualitas dan berakhlak mulia," ungkap Nevi saat menghadiri wisuda santri di pondok yang berada di Nagari Singguling, Kecamatan Lubuk Alung itu, kemarin.

Dalam kunjungan yang penuh makna itu, Nevi Zuairina hadir sebagai tamu kehormatan sekaligus memberikan sambutan pada wisuda yang dihadiri ratusan santri dan santriwati Pondok Pesantren Nurul Yaqin Saddaniyah.

Dikesempatan itu, anggota DPR RI yang kini duduk di Komisi VI ini, memberikan ucapan selamat pada para santri yang telah menyelesaikan pendidikan.

Baca juga: Siswa SMPN 1 Banuhampu Diwisuda Tahfiz, Ini Harapan Bupati Agam

Nevi berharap, para lulusan terus mengembangkan ilmu dan nilai-nilai agama yang telah mereka pelajari, serta jadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat.

"Wisuda di Pondok Pesantren Nurul Yaqin Saddaniyah ini merupakan momen penting dalam perjalanan pendidikan para santri dan santriwati. Para lulusan menerima ijazah serta pujian atas usaha keras mereka dalam mengejar ilmu dan mendalami ajaran agama," ujar Nevi.

Kehadiran politisi PKS ini dalam acara tersebut, merupakan wujud dukungan dan apresiasi atas upaya Pondok Pesantren Nurul Yaqin Saddaniyah dalam mencetak generasi muda yang berkomitmen pada nilai-nilai keagamaan dan moralitas yang tinggi.

Acara wisuda ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh agama, tokoh masyarakat, serta orangtua dan keluarga lulusan, sehingga menjadi sebuah peristiwa yang sangat berkesan bagi semua yang hadir.

Baca juga: Hamsuardi: Wariskan yang Terbaik untuk Generasi Muda Pasbar

"Kami berharap, lulusan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Saddaniyah akan terus berjuang untuk mengejar cita-cita dan jadi panutan bagi masyarakat serta turut berperan aktif dalam memajukan Indonesia," tutup Nevi Zuairina. (*)

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: