Awalnya Jualan Laku 8 Porsi Hingga Untung Rp5 Juta Sehari, Simak Tips Suksesnya

Selasa, 17 Oktober 2023, 16:27 WIB | Bisnis | Nasional
Awalnya Jualan Laku 8 Porsi Hingga Untung Rp5 Juta Sehari, Simak Tips Suksesnya
Ilustrasi Tips Sukses Jualan Churos (foto: Youtuber Jojo Jajan/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BISNIS cemilan sepertinya memang sedang viral belakangan ini, terutama Churros yang katanya bisa untung hingga Rp5 juta dalam waktu sehari.

Keuntungan tersebut didapatkan oleh salah satu penjual jajanan di Semarang, awalnya ia hanya berhasil menjual 8 porsi. Tapi kemudian terus laku.

Hal tersebut tentu tidak lepas dari usaha dan tips yang ia bagikan kepada Channel Youtuber JOJO Jajan, terdapat beberapa indikasi kesuksesannya hingga kini.

Sebelum mengetahui tips yang dilakukan penjual Churrostology di Semarang tersebut dalam mengembangkan usaha dan membantunya berbisnis, mari ketahui dulu cara buat kulinernya.

Baca juga: Kisah Sukses Pengusaha Kuliner, Sehari Tembus Rp9 Juta Sehari! Ini Loh Ide Jualannya

Menurut video berjudul "PASUTRI MUDA HEBAT!! OMZET TEMBUS 5,5 JUTA / HARI. USAHA HITUNGAN BULAN LANGSUNG RAME" tersebut, usaha Churros itu bahkan belum lama dibuka dan sudah mendapatkan pelanggan tetap dengan penghasilan mencukupi.

Bahan Pembuatan Churrostology yang Untung Rp5 Juta Sehari

Pertama, kamu bisa menyiapkan Margarin 250g dan Gula pasir 2,5 sendok serta Garam secukupnya. Kemudian rebus sampai mendidih, nantinya campur rebusan dalam Tepung terigu 1 kg agar tepungnya matang.

Selanjutnya, mixer kedua adonan tersebut dan campurkan 2 telur. Aduk terus sampai tercampur rata, mixer lagi dan tambahkan tepung sesuai selera. Setelah jadi, tinggal goreng dan tambahkan berbagai toping.

Penjual Churrostology bernama Oki Chandra Dewi tersebut menjual jajanan dengan 5 varian, dimana masing-masingnya harganya Rp15-20 ribuan dan ia berhasil mencapai rekor pada awal 2023 dengan keuntungan Rp5 juta sehari.

Baca juga: 5 Ide Bisnis Kuliner Jenis Camilan Paling Populer 2023, Laba Bulanan Puluhan Juta Rupiah

Tentunya, namanya usaha tidak ada yang instan karena awal berbisnis, Oki Chandra Dewi menggunakan modal Rp5-10 juta. Dari angka 8 porsi terjual sehari, kini ia berhasil membuat produk tersebut laku sampai 300 porsi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: