Profesi Freelance yang Paling Dibutuhkan Selama 2023, Gajian Hingga Puluhan Juta

Minggu, 15 Oktober 2023, 13:03 WIB | Bisnis | Nasional
Profesi Freelance yang Paling Dibutuhkan Selama 2023, Gajian Hingga Puluhan Juta
Ilustrasi Freelance Design Grafis (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Lebih bagus lagi jika mendapat kesempatan pekerjaan di luar negeri sendiri, contohnya saja perusahaan Jepang cukup banyak ada di Indonesia. Begitu pun dengan perusahaan internasional lain, yang membuka cabang di Indonesia.

Sementara terkait profesi Art Director, bertugas mengatur tim designer yang bekerja untuk proyek kreatif. Mereka bertanggung jawab atas seluruh tampilan visual, agar bisa persuasif dan menarik bagi klien.

Sebagai Art Director, kamu harus menghasilkan ide visual kreatif dalam mengkampanyekan suatu produk. Misalnya saja pada poster internet, radio hingga bioskop. Semua penataannya, membutuhkan kreatifitas Design Grafis.

Baca juga: Nih Catat! 5 Pekerjaan Paling Dibutuhkan Sepanjang Masa, Anak Muda Harus Lamar

2. Animator

Kedua, animator yang biasanya bertugas menghasilkan beberapa gambar yang disebut Prime Animation dan ketika diilustrasikan akan menghasilkan gambar bergerak dengan pembuatan gambar bisa secara konvensional maupun digital.

Seorang animator bisa membuat animasi dalam bentuk dua dimensi, tiga dimensi ataupun 4 dimensi. Tergantung keterampilan dasarnya seperti menggunakan perangkat lunak komputer, jadi tidak hanya keahlian menggambar. Tapi IT juga ya!

Selain mempersiapkan keterampilan dalam menggambar berupa pembuatan sketsa, seorang animator juga diperlukan untuk memiliki manajemen waktu yang baik serta pengelolaan stres dalam menghadapi setiap deadline.

Melansir Youtuber Belajar Berbisnis, gaji seorang animator berkisar mulai dari 3,9 jutaan hingga 7 juta Rupiah per bulannya atau lebih tepatnya sesuai dengan pengalaman yang dimiliki serta perusahaan tempat bekerja.

3. Art Worker

Seorang atworker atau seniman diharuskan dalam menghasilkan karya seni siap cetak di berbagai media, biasanya mengambil konsep desain dari seorang designer.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: