HKN 2024, Rusma Yul Anwar: Bekerja Profesional dan Efektifkan Penggunaan Anggaran

Jumat, 23 Februari 2024, 23:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
HKN 2024, Rusma Yul Anwar: Bekerja Profesional dan Efektifkan Penggunaan Anggaran
Bupati Pessel Rusma Yul Anwar saat Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) Tanggal 19 Februari 2024, di Kabupaten Pessel bersama seluruh OPD, Forkominda, dan ASN setempat. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (23/2/2024) - Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mengingatkan, semua penyelenggaraan urusan pemerintahan agar benar-benar menghayati, dan memahami secara baik, terutama dalam penggunaan anggaran, dalam pelaksanaan tugas urusan pemerintahan.

Perihal ini disampaikan, pada upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), Senin di Painan, yang diikuti seluruh organisasi perangkat daerah, instansi vertikal (Forkopinda), dan ASN di Setdakab Pesisir Selatan.

Lebih lanjut, dijelaskan, HKN lebih fokus, untuk menyadarkan peningkatan kinerja dan profesional ASN melalui pengawasan.

Karena, penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, efektif dan efisien, hanya dapat dicapai, jika pengawasan dilakukan secara maksimal, di berbagai stakeholder penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah.

Baca juga: NAGARI BINJAI TAPAN Gelar Validasi dan Verifikasi Data P3KE

Tentunya, dengan meningkatkan kesadaran sebagai Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP).

"Peran APIP, pada hakekatnya merupakan kesanggupan terhadap tugas, dan fungsi pengawasan, terhadap penyelenggaraan, dan pengelolaan keuangan daerah atau nagari. Untuk itu, diminta kepada kita semua, dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan benar-benar menghayati dan memahami, mengefektifkan penggunaan anggaran dalam pelaksanaan tugas urusan pemeruntahan di daerah kita ini," ujar Rusma Yul Anwar, dalam relis diterima Jumat (23/2/2024).

Menurutnya, hal ini selaras dengan tuntutan masyarakat Pessel. Di mana, penyelenggara urusan pemerintahan agar lebih baik dan profesional. Tentu, harus menjadi orientasi dan tujuan, untuk terus meningkatkan kualitas dan kapasitas dalam melayani masyarakat, ujarnya lagi. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: