Kaldera Danau Toba Ditetapkan Unesco jadi Warisan Dunia, Ini Harapan Kadiskominfo Sumut pada Wartawan Unit Pemprov

Kamis, 12 Oktober 2023, 08:30 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatra Utara
Kaldera Danau Toba Ditetapkan Unesco jadi Warisan Dunia, Ini Harapan Kadiskominfo Sumut...
Kepala Diskominfo Sumatera Utara, Ilyas Sitorus dan jajaran, melepas rombongan wartawan unit Pemprov Sumbar mengikuti kunjungan media dan diskusi terpumpun ke Danau Toba dan sekitarnya pada di Medan, Senin. (humas)

MEDAN (9/10/2023) - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumatera Utara, Ilyas Sitorus menjelaskan, kegiatan kunjungan media dan diskusi terpumpun bagi wartawan di lingkungan Pemprov Sumbar, merupakan bagian tugas pokok dan fungsi Diskominfo dalam rangka menjalin dan meningkatkan hubungan media (media relationship).

"Kunjungan media juga dalam rangka meningkatkan wawasan awak media, khususnya terhadap isu-isu kedaerahan yang strategis dalam hal ini Kawasan Strategis Nasional Danau Toba. Wartawan bisa dapat menggali informasi langsung ke lokasi dan bertemu dengan narasumber," terang Ilyas Sitorus di Medan, Senin.

Hal itu dikatakan Ilyas Sitorus didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Harvina Zuhra saat melepas keberangkatan puluhan wartawan yang bertugas di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut mengikuti agenda kunjungan media dan diskusi terpumpun ke Danau Toba dan sekitarnya pada 9-12 Oktober 2023.

"'Semoga perjalanan rekan-rekan jurnalis bisa meningkatkan silaturahmi bagi kawan-kawan yang bertugas meliput di Pemprov Sumut," harap Ilyas Sitorus di hadapan para jurnalis.

Ilyas berharap, para jurnalis tetap menjaga kekompakan, kesehatan dan membawa sejumlah informasi dari kawasan Kaldera Toba yang bermanfaat untuk pembangunan Provinsi Sumut.

Diketahui, Kaldera Danau Toba merupakan salah satu warisan dunia yang sudah diakui oleh The United Nations Educational Scientific And Cultural Organization (UNESCO) pada 31 Agustus 2020 lalu.

Sementara, Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemprov Sumut, Zulkifli Harahap mengatakan, kebersamaan dan kekompakan sangatlah penting dalam rangka kunjungan media ke seputaran Danau Toba.

"Bagi saya, yang terpenting kita satu persepsi, satu bahasa. Kita pergi bersama dan pulang bersama," ujarnya.

Kunjungan wartawan unit Pemprov Sumut ke Danau Toba dan sekitarnya menaiki empat kenderaan jenis elf. Selain bersilaturahmi, mereka juga akan menghimpun sejumlah informasi perkembangan Danau Toba. (*)

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH