Empat Kecamatan di Sungai Penuh Direndam Banjir

Selasa, 15 Desember 2015, 15:19 WIB | Kuliner | Provinsi Sumatera Barat
Empat Kecamatan di Sungai Penuh Direndam Banjir
Wako Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri didampingi Irman Jalal (kapala BPBD), menggelar jumpa pers di rumah dinas walikota, Senin (14/12/2015) sore, terkait banjir yang melanda empat kecamatan. (riko pirmando/valoranews)

VALORAnews - Hujan lebat yang melanda kota Sungaipenuh, Senin (14/12/2015) sore, membuat ribuan rumah warga terendam khususnya di empat kecamatan dalam Kota Sungaipenuh. Data dari BPBD Kota Sungaipenuh, 1.166 rumah yang dihuni 7.389 jiwa terendam banjir.

"Sebanyak 40 KK harus tinggal ditenda pengungsian. Korban tersebar di 4 kecamatan yaitu Hamparan Rawang, koto Baru, Pasisir Bukit dan Tanah Kampung," ungkap Walikota Sungaipenuh, H Asafri Jaya Bakri didampingi Irman Jalal (kapala BPBD) kepada sejumlah wartawan, di rumah dinas walikota, Senin sore.

Selain menyediakan tenda pengungsian bagi warga yang tidak memiliki tempat tinggal, Pemko Sungaipenuh melalui BPBD, juga menyalurkan bantuan sesuai dengan ketentuan. "Bantuan sudah kita serahkan sesuai ketentuan dan kemampuan. Seperti beras, mie dan logistik lainnya," sebutnya.

Selain itu, Pemko Sungaipenuh juga akan melakukan koordinasi dengan Pemprov Jambi dan pemerintah pusat. "Karena kondisi, makanya kita meminta perhatian dan bantuan kepada pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat, sehingga masalah ini bisa diatasi," harapnya.

Baca juga: BANTUAN BERAS Bencana Banjir Pessel Mencapai 419 Ton

Ditanya apa antisipasi banjir dari Pemko Sungai Penuh? Ia menjelaskan, telah menginstruksikan BPBD Sungaipenuh untuk melakukan patroli rutin di daerah rawan banjir Sementara, untuk antisipasi soal kesehatan warga yang bisa terkena dampak banjir, AJB menyebut, telah menugaskan Dinas Kesehatan turun ke lapangan.

"Jika memang ada warga yang terkena penyakit dampak banjir, akan ditangani langsung Dinas Kesehatan," ucapnya.

Usai menggelar jumpa pers, walikota langsung menggelar rapat dengan SKPD serta pihak terkait, guna membahas kejadian banjir ini. (cr2)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: