Lapas Suliki Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023

Senin, 02 Oktober 2023, 19:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
Lapas Suliki Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023
Kepala Lapas kelas III Suliki, Kamesworo bertindak sebagai inspektur upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023 di halaman Kantor Lapas Suliki, Senin. (humas)

LIMAPULUH KOTA (2/10/2023) - Kepala Lapas kelas III Suliki, Kamesworo menyampaikan, pentingnya menerapkan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Nilai Pancasila itu harus diamalkan dalam keseharian termasuk dalam lingkungan kantor, baik oleh warga binaan maupun oleh para pegawai Lapas Suliki," ungkap Kamesworo yang bertindak sebagai inspektur upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023 di halaman Kantor Lapas Suliki, Senin.

Upacara ini diikuti jajaran pegawai Lapas Kelas III Suliki.

Dikutip dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H Laoly, Kamesworo mengatakan, memaknai Kesaktian Pancasila itu dengan cara menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme. Hal itu dimulai dari diri sendiri.

"Pancasila membuat perbedaan jadi kekayaan, Pancasila merajut keragaman jadi keindahan dan Pancasila itu menyatukan perbedaan," ungkap Kamesworo.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 ini mengusung tema 'Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju.' (*)

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: