3 Ide Kerja Sampingan Beserta Kekurangan dan Kelebihan, Mau Pilih yang Mana?

Minggu, 01 Oktober 2023, 13:37 WIB | Bisnis | Nasional
3 Ide Kerja Sampingan Beserta Kekurangan dan Kelebihan, Mau Pilih yang Mana?
Ilustrasi Kerja Sampingan beserta Kekurangan dan Kelebihan (foto: Canva)

INGIN punya penghasilan tambahan dan ada sedikit waktu luang, ini saatnya kamu mulai menekuni kerja sampingan pada berbagai bidang.

Beberapa bidang yang bisa kamu tekuni yaitu Wedding Organizer (WO), Barista hingga Konten Kreator yang kesemuanya tentu memiliki kekurangan dan kelebihan.

Kelebihan dan kekurangan 3 kerja sampingan tersebut dipublikasikan oleh TikTokers yogaffmaulana dalam videonya, sebagai rekomendasi pilihan untuk kamu coba ya.

Tanpa berlama-lama, mari langsung simak 3 ide kerja sampingan beserta kekurangan dan kelebihan sebagai rekomendasi pilihanmu berdasarkan rangkuman Valora News dari berbagai sumber.

Baca juga: Dapat Komisi Rp7 Juta dari Shopee Afiliate! Freelance Pemula Ala Ayu Catur

Sebelum mulai bekerja, diharapkan kamu dapat mengatur waktu dengan baik ya antara melakukan aktivitas utama dan kerja sampingan. Pastikan juga, kamu memperhatikan stamina tubuh selalu fit.

3 Ide Kerja Sampingan

1. Wedding Organizer (WO)

Kerja sampingan pertama yang bisa kamu coba yaitu dengan jadi WO, kamu bisa memanfaatkan teman atau pun kenalan terdekat untuk mendapatkannya. Tapi, kemungkinan pencarian online juga pasti ada.

Kekurangan kerja sampingan sebagai WO yaitu terkadang, kamu dibebankan untuk beraktivitas saat Weekend dan tentu saja gaji yang diberikan sesuai ya. Kelebihannya, adalah kemungkinan dapatkan teman asyik.

Baca juga: Cara Hasilkan Rp100 Juta/Bulan dari Konten Kreator Youtube! Jangan Sampai di Skip

Jadi kan, tadi kamu dapat rekomendasi kerja WO dari teman ya dan kemungkinan bisa jadi ajang sekalian reuni serta tempat cerita dengan kawanan. Apabila kamu mendapatkan kesempatan kerja dari online, maka bisa memperoleh teman baru.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: