Disdik Mentawai bersama Lantamal II Padang Gelar Lomba Cerdas Cermat, Diikuti 54 Orang Pelajar

Sabtu, 30 September 2023, 08:50 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Disdik Mentawai bersama Lantamal II Padang Gelar Lomba Cerdas Cermat, Diikuti 54 Orang...
Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simajuntak bersama Danlantamal II Padang, Laksma TNI Dafit Santoso, Forkopimda dan sejumlah pejabat utama Lantamal II lainnya, saat pembukaan Lomba Cerdas Cermat tingkat SMP, Jumat. (daniwarti)

MENTAWAI (29/9/2023) - Sebanyak 54 orang siswa SMP se-kecamatan Sipora Utara dan Kecamatan Sipora Selatan, ikuti lomba cerdas cermat antar pelajar, Jumat.

Lomba ini dibuka Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simajuntak serta dihadiri Danlantamal II Padang, Laksma TNI Dafit Santoso, Forkopimda dan sejumlah pejabat utama Lantamal II lainnya.

"Event ini merupakan ajang bagi siswa-siswi di Kabupaten Kepulauan Mentawai tingkat SMP, untuk berkompetisi mengadu pengetahuan dalam rangka membangun wawasan kebangsaan," ungkap Pj Bupati Mentawai, Fernando J Simanjuntak, saat membuka lomba.

Lomba yang digelar di Kawasan Wisata Mapaddegat Tuapeijat itu, diinisiasi Dinas Pendidikan (Disdik) Kepulauan Mentawai bekerjasama dengan Lantamal II Padang. Tema utama lomba ini tentang Wawasan Kebangsaan.

Baca juga: 30 Personel Lantamal II Padang Goro Bersama Warga Nagari Panampuang Singkirkan Material Lahar Dingin

Menurut Fernando, Pemkab Mentawai menyambut baik event ini terlebih, lomba cerdas cermat ini diadakan dalam rangka menyongsong helat Kabupaten, Festival Pesona Mentawai dan sekaligus memperingati hari jadi ke-24 yang akan diselenggarakan 4 Oktober 2023.

"Menyukseskan agenda besar tahunan ini, seluruh SKPD telah melakukan persiapan di masing-masing dinasnya," ungkap Fernando saat ditanya wartawan tentang kesiapan menggelar hari jadi Mentawai.

Toilet Kotor dan Tak Ada Air Bersih

Momentum peringatan hari jadi Kabupaten Kepulauan Mentawai ke-24 tahun 2023 ini, Pemkab Mentawai menggelar Festival Pesona Mentawai yang dimaksudkan sebagai penarik minat wisatawan datang berkunjung ke daerah yang terkenal dengan wisata surfingnya itu.

Baca juga: Sertijab Danlantamal II Padang, Ketua DPRD Sumbar Ajak Tingkatkan Sinergi

Kesiapan daerah dalam menyambut kunjungan, tentu sangat berperan vital terutama kesiapan fasilitas pendukung serta sarana dan prasarana lainnya.

Halaman:

Penulis: Daniwarti
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: