Kabar bagi Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Bisa Dapat Pinjaman hingga Rp25 Juta, Ini Cara dan Syaratnya

Rabu, 27 September 2023, 07:45 WIB | Bisnis | Nasional
Kabar bagi Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Bisa Dapat Pinjaman hingga Rp25 Juta, Ini Cara...
Ilustrasi

PAYROLL gaji melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) atau Bank Raya kemudian tercatat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, kamu berkesempatan untuk mendapatkan Dana Siaga dari lembaga jaminan kesehatan nasional (JKN) itu, mulai dari Rp500 ribu hingga Rp25 juta.

Proses pengajuan pinjaman, juga aman dan mudah karena hanya butuh e-KTP. Kemudian, cicilan per bulannya akan didebet secara otomatis dari rekening gaji kamu.

Jika berminat, pengajuan akan memakan waktu singkat, sekitar 15 menit dengan tenor panjang, sehingga membuat cicilan makin terjangkau. Tentunya, bunga juga kompetetif tiap bulannya.

Pinang Flexi merupakan layanan pinjaman multiguna yang bisa diajukan secara fully digital, dengan proses yang cepat, mudah dan dapat diakses kapanpun dan dimanapun.

Baca juga: Muzli M Nur: Fraksi Berperan Besar dalam Tegaknya Etika di Parlemen

Pengajuan pinjaman juga bisa diakses melalui aplikasi JMO BPJS Ketenagakerjaan (dapat diunduh di playstore) ini, juga tanpa biaya provisi dan administrasi.

Tingkat keamanan pengajuan pinjaman juga terbilang lebih aman karena menggunakan teknologi liveness detection dan face recognition.

Syarat dan Ketentuan Pinang Flexi

Dokumen yang mesti disiapkan saat mengajukan pinjaman Pinang Flexi.

  1. Memiliki rekening gaji/payroll Bank Raya atau BRI.
  2. Usia 21 tahun hingga 70 tahun
  3. Memiliki KTP Elektronik (e-KTP)

Cara Pengajuan Pinjaman

Berikut langkah-langkah cara mengajukan pinjaman Dana Siaga di BPJS Ketenagakerjaan 2023 dengan batas maksimal hingga Rp25 juta:

Baca juga: Zarfi Deson Bagikan Ribuan Bibit Pinang Batara dan Kompos

  1. Pertama-tama, daftarkan nomor HP yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.
  2. Buatlah PIN Pinang dan tunggu OTP yang akan dikirimkan ke nomor yang Anda daftarkan.
  3. Masukkan nomor OTP yang diterima, dan dengan itu pendaftaran Anda akan selesai.
  4. Selanjutnya, masukkan PIN Pinang yang telah Anda buat. Dana Siaga tersedia khusus untuk rekening gaji di BRI atau Bank Raya.
  5. Pilih jumlah pinjaman, jangka waktu, dan tujuan pinjaman. Anda dapat memilih tenor antara 8 bulan hingga 18 bulan.
  6. Setelah Anda memilih jumlah dan tenor pinjaman, sistem akan otomatis menghitung jumlah angsuran bulanan yang harus Anda bayarkan. Selanjutnya, klik "Ajukan Pinjaman."
  7. Masukkan nomor NIK dan pilih bank, lalu klik "verifikasi rekening." Setelah disetujui, dana pinjaman akan masuk ke rekening bank yang Anda cantumkan.

Melalui produk pinjaman Dana Siaga ini, peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat mengajukan pinjaman dengan batas maksimal hingga Rp 25 juta.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: