Ketua Ponpes se-Sumbar: Ganjar Pranowo itu Menantu Kyai Terkenal di Jawa Tengah

Rabu, 20 September 2023, 09:05 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Ketua Ponpes se-Sumbar: Ganjar Pranowo itu Menantu Kyai Terkenal di Jawa Tengah
Ketua Pondok Pesantren (Ponpes) se-Sumbar, Ustazd Akmal Hadi.

PADANG (20/9/2023) - Ketua Pondok Pesantren (Ponpes) se-Sumbar, Ustazd Akmal Hadi menilai, sosok Ganjar Pranowo merupakan seorang nasionalis, namun dekat dengan pesantren dan para kiai.

"Ganjar Pranowo juga sosok yang bisa diterima oleh kalangan masyarakat luar," kata Ustazd Akmal Hadi dalam pernyataan tertulis yang diterima, Rabu.

Ustazd Akmal Hadi melihat, track record yang dimiliki Ganjar Pranowo selama membangun Provinsi Jawa Tengah, luar biasa dukungannya. Begitu juga dengan harmonisasi kehidupan beragama di provinsi tersebut.

Ustazd Akmal Hadi mengungkapkan pengalaman pribadinya, saat bertemu langsung dengan Ganjar Pranowo pada ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang diadakan PBNU di Solo, Jawa Tengah belum lama ini.

Baca juga: RAKER EVALUASI PEMILU, Medo Patria: Ini Penting untuk Pelaksanaan Pilkada

Saat itu, dia menyaksikan langsung kecerdasan dan wibawa Ganjar, meski tampilan dan gayanya cukup sederhana dan merakyat.

"Bahkan, Pak Ganjar ini hadir langsung di saat acara pembukaan maupun penutupan Porseni. Di mata mata para kiai serta para santri, kehadiran Gubernur Jawa Tengah itu jelas sangat luar biasa," nilai dia.

"Karena dapat dilihat bahwa Pak Ganjar ini merupakan sosok yang cerdas dan orangnya merakyat, sehingga hal itu bisa diterima seluruh lapisan masyarakat, low profile lah," tukas Akmal Hadi.

Ustazd Akmal Hadi menyebutkan, melihat dari keberadaan generasi milenial yang jumlahnya luar biasa banyak di Sumbar saat ini, dirinya meyakini, generasi milenial itu akan menjatuhkan pilihannya pada Ganjar Pranowo ini.

Baca juga: PEMILU 2024, Bawaslu Pessel: Ada Satu Gugatan PHPU di TPS Bayang

Keyakinan Akmal Hadi ini, karena dia melihat bahwa Ganjar ini merupakan menantu dari seorang kyai terkenal di Jawa Tengah, KH Hisyam Abdul Karim (Mbah Hisyam).

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis

Bagikan: