Ketua Ponpes se-Sumbar: Ganjar Pranowo itu Menantu Kyai Terkenal di Jawa Tengah

Rabu, 20 September 2023, 09:05 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Ketua Ponpes se-Sumbar: Ganjar Pranowo itu Menantu Kyai Terkenal di Jawa Tengah
Ketua Pondok Pesantren (Ponpes) se-Sumbar, Ustazd Akmal Hadi.

"Kalau orang Minang mau mencari menantu, tentu dilihat keturunannya (nasab) dulu. Tidak mungkin bagi seorang kiai memilih menantu apabila keturunannya (nasab) tidak jelas. Jadi, ini menjelaskan bahwa nasab dari sosok dari Ganjar Pranowo itu tidak lagi diragukan," ujar Akmal Hadi.

Selanjutnya, imbuh Akmal Hadi, berkaca di Jawa Tengah itu, ekonomi yang berada di pesantren ditopang oleh kebijakan (policy) yang ada di pemerintah setempat.

"Jika tidak ada kebijakan menyejahterakan pondok pesantren dari Ganjar Pranowo ketika jadi gubernur Jawa Tengah saat itu, maka pondok pesantren tidak akan maju," tegasnya.

Baca juga: PEMILU 2024: Ini Dia, Parpol Pemilik Kursi di Dapil Pesisir Selatan 1

Dia berharap, masyarakat jangan melihat sosok Ganjar itu dari kacamata sentimen, tapi lihatnya dari sudut pandang dan kemampuan leadership untuk memimpin Indonesia pada 2024 ini.

Akmal Hadi juga tidak menampik, banyak batu sandung atau dinamika politik yang menghadang langkah Ganjar untuk maju. Menurutnya, itu hal yang biasa dalam politik.

Di sisi lain, sebagai Ketua Persatuan Pondok Pesantren se-Sumbar, Akmal Hadi juga berkoordinasi dengan semua pengasuh dan pengurus pondok pesantren yang ada di Sumbar, untuk menggelar acara silaturahmi antar pengurus dan pengelola pondok pesantren dalam waktu dekat.

Momen ini untuk lebih mengenalkan sosok Ganjar Pranowo di Sumbar. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis

Bagikan: