3 Ide Freelance Penghasilan hingga Rp10 Jutaan, Kerjanya dari Menulis Online

Rabu, 13 September 2023, 08:03 WIB | Bisnis | Nasional
3 Ide Freelance Penghasilan hingga Rp10 Jutaan, Kerjanya dari Menulis Online
Ilustrasi Freelancer yang berpenghasilan Rp10 Juta Sebulan (foto: Canva)

BAGI kamu yang sedang mencari pekerjaan tambahan, simak 3 ide freelance atau pekerja lepas yang bisa kamu lakukan dalam dunia penulisan.

Terdapat 3 profesi menulis online untuk kamu tekuni agar bisa berpenghasilan hingga Rp10 jutaan per bulan yaitu Copywriter, Content Writer dan Blogger.

Nah sebelum menekuni profesi tersebut, kamu harus melakukan pengasahan skill atau kemampuan agar semakin mahir dengan mengikuti beberapa pelatihan online.

Untuk posisi Copywriter, kamu bisa mengunjungi situs Udemy dan Glints hingga Cakap. Daftarkan saja akun, kemudian ikuti pelatihan gratis hingga berbayar yang ditawarkan.

Baca juga: 5 Pekerjaan Bergaji Besar, Tak Perlu Gelar Sarjana, Lulusan SMA Bisa Daftar, Segera Lamar!

Selanjutnya bagi posisi Content Writer, kamu dapat mendaftarkan akun dan mengikuti pelatihan pada beberapa situs lainnya seperti Skill Academy dan Arkademi serta program Promedia Pikiran Rakyat.

Begitu pula dengan pelatihan skill dengan profesi Blogger, kamu bisa mengasah kemampuan pada situs Udemy. Berikut penjabaran terkait 3 ide freelance dari menulis online dengan penghasilan Rp10 Juta sebulan.

3 Ide Freelance Penghasilan Hingga Rp10 Juta

1. Copywriter

Freelance pertama yang harus kamu coba yaitu profesi Copywriter dengan perkiraan gajian Rp3-6 juta sebulan menurut penjelasan TikTokers ShofinaAzzahra dalam videonya.

Baca juga: 5 Kerja Sampingan untuk Bidan Beserta Tahapan Cuannya, Biar Untung

Setelah mengikuti pelatihan Freelancer sebagai Copywriter, kamu bisa mulai berkarya dengan memperbanyak portfolio seperti yang dilakukan TikTokers ShofinaAzzahra.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: