3 Ide Freelance Penghasilan hingga Rp10 Jutaan, Kerjanya dari Menulis Online

Rabu, 13 September 2023, 08:03 WIB | Bisnis | Nasional
3 Ide Freelance Penghasilan hingga Rp10 Jutaan, Kerjanya dari Menulis Online
Ilustrasi Freelancer yang berpenghasilan Rp10 Juta Sebulan (foto: Canva)

Ia awalnya, menawarkan jasa gratis ke teman sampai akhirnya mendapatkan lowongan pekerjaan. Kamu juga bisa mencoba strategi tersebut di awal, untuk menambah daftar portofolio.

Berikutnya, kamu lamar lah posisi tersebut pada berbagai platform seperti LinkedIn dan Glints hingga Indeed. Bahkan, kamu juga bisa menggunakan platform Freelancer seperti Projects.co serta Fastwork.

2. Content Writer

Baca juga: 4 Part Time yang Bisa Dilakukan 2 Jam Saja, Bagi Pekerja 8 Jam Sehari

Freelance kedua yaitu Content Writer yang juga bisa dilamar dengan metode sama seperti Copywriter, tapi gaji profesinya sekitar 4-8 juta/bulan menurut TikTokers ShofinaAzzahra.

Sebagai rekomendasi Valora News, kamu dapat menfollow Instagram @lowongan_penulis agar mendapatkan informasi seputar lamaran pekerjaan terbaru sebagai Content Writer.

Bahkan, ada juga lamaran pekerjaan dari Promedia dengan berbagai latar belakang media yang memberikan pelatihan dan akan membimbingmu dalam penulisan artikel.

Salah satu contoh media dari Promedia yaitu Ringtimes Bali, LombokInsider, SuaraMerdeka, Hops.id, BondowosoNetwork dan AyoJakarta serta AyoBandung hingga JatimNetwork.

Mereka paling sering membuka lowongan pekerjaan, maka ikuti saja segala prosesnya sampai kamu diberi pelatihan. Setelah mahir, baru lah kamu ajukan lamaran ke LinkedIn dan platform sejenis.

3. Blogger

Terakhir, jika kamu menekuni profesi Blogger disebut bisa menghasilkan gajian 5-10 juta/sebulan menurut TikTokers Shofina Azzahra. Berikut beberapa platform yang membagikan lowongan kerjanya.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: