Kesulitan Mengembangkan Usaha? Lakukan 3 Tips Bisnis Online Ini

Selasa, 12 September 2023, 08:06 WIB | Bisnis | Nasional
Kesulitan Mengembangkan Usaha? Lakukan 3 Tips Bisnis Online Ini
Tips dan Usaha yang Dilakukan untuk Mengembangkan Bisnis Online (foto: Canva)

MENJADI seorang pebisnis tidak lah mudah, apalagi mengembangkannya. Tapi kamu bisa memaksimalkan penjualan, menggunakan 3 tips berikut.

Tips bisnis tersebut dipublikasikan oleh TikTokers Teknobie dalam videonya dan bisa digunakan untuk semua produk, terutama yang berjenis online.

Maka dari itu, baca artikel ini sampai selesai ya agar kamu tidak lagi kesulitan dalam mengembangkan usaha karena telah melakukan 3 tips bisnis online tersebut.

Berikut 3 tips bisnis online yang bisa dilakukan ketika produk usahamu sulit berkembang, berdasarkan rangkuman Valora News dari penjabaran TikTokers Teknobie dalam videonya.

Baca juga: Wagub Sumbar Gagas Ide Rebranding Pramuka, Ini Alasannya

3 Tips Bisnis Online untuk Mengembangkan Usaha

1. Fokus ke 1 bisnis saja

Ketika awal merintis, tentu kamu memiliki banyak ide usaha yang ingin dikembangkan. Tapi kamu bisa fokus ke 1 hal saja, jangan coba-coba untuk multi bisnis dan membagi perhatianmu.

Karena jika tidak memfokuskan perhatianmu, dapat membuat usaha yang sudah kamu bangun menjadi sia-sia. Fokus saja ke 1 bisnis sampai memiliki penghasilan berlimpah, baru lah nanti pikirkan ingin membuka cabang.

Tunggu bisnis yang pertama sukses dulu dan menutupi segala kebutuhan SDM, bahkan menghasilkan lebih banyak keuntungan. Baru lah mulai riset untuk membuka cabang atau merambah penjualan, ke lebih banyak aspek lagi.

Baca juga: Branding Padang Didevinisi Ulang

Jika tidak fokus pada 1 bisnis, akan menyebabkanmu kesulitan dalam mengembangkan usaha. Yuk evaluasi dari keseluruhan ide yang kamu miliki, mana peluang bisnis yang paling berpotensi. Fokus di sana!

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: