Kesulitan Mengembangkan Usaha? Lakukan 3 Tips Bisnis Online Ini

Selasa, 12 September 2023, 08:06 WIB | Bisnis | Nasional
Kesulitan Mengembangkan Usaha? Lakukan 3 Tips Bisnis Online Ini
Tips dan Usaha yang Dilakukan untuk Mengembangkan Bisnis Online (foto: Canva)

2. Riset pasar

Kedua, agar dapat mengembangan usahamu, diperlukan riset pasar secara mendalam. Kemudian, belajar lah dari kompetitor yang sama dengan produkmu dan pelajari teknik mereka.

Produk apa yang berhasil dengan penjualan terbanyak dari mereka dan apa yang tidak berhasil, kamu bisa mengoptimalkan penjualan produk yang berhasil di mereka pada produkmu dengan segala promosi.

Baca juga: Branding Padang Didevinisi Ulang

Seperti mengiklankannya ke berbagai media sosial misal, memberi diskon kepada pembeli atau mengadakan giveaway. Misalnya begini, produkmu adalah segala sesuatu tentang fashion.

Nah, kamu lihat kompetitor nih. Ternyata bisnis fashion mereka yang paling laku adalah hijab, maka promosikan produk hijabmu dengan mengiklankan ke Facebook atau pun Instagram Ads. Paham kan?

3. Branding

Menurut Teknobie, cara kamu membranding produk sama pentingnya dengan perusahaanmu sendiri. Apalagi jaman sekarang serba digital, maka penting untuk meningkatkan kepercayaan dan status dari brand mu.

Kamu bisa mencoba beberapa cara branding seperti bekerja sama dengan para influencer serta selebriti, bahkan jika punya uang lebih, kamu bisa beriklan di televisi.

Cara lainnya, kamu bisa menggaet beberapa media online untuk membuat review dan mengulas kelebihan atau pun kekurangan produkmu. Pastikan kontennya, berisi ajakan untuk membeli.

Intinya, dalam membranding produk, apalagi bisnis baru, akan membutuhkan waktu lama. Maka dari itu, perlahan saja dan coba segala kemungkinan. Kemudian, lihat lah perkembangan usahamu dalam waktu 5 tahun ke depan. (*)

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: