Freelance Tanpa Skill, Profesi Data Entry dan Cara Menghasilkan Uangnya

Minggu, 10 September 2023, 17:10 WIB | Bisnis | Nasional
Freelance Tanpa Skill, Profesi Data Entry dan Cara Menghasilkan Uangnya
Ilustrasi Freelance Tanpa Skill dan Cara Hasilkan Uangnya (foto: Canva)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

BAGI kamu yang sedang mencari kerja tapi tidak ingin terikat waktu, yuk jadi freelancer atau pekerja lepas saja. Gimana caranya?

Baca artikel ini sampai selesai ya karena Valora News akan menjabarkan informasi terkait jenis freelance tanpa skill, dengan profesi Data Entry.

Sekedar informasi bahwa Data Entry merupakan salah satu jenis freelance yang tidak membutuhkan skill apapun, karena metode kerjanya cuma input data.

Nah, bagaimana cara menghasilkan uangnya? Berikut pemaparan lengkapnya dijabarkan oleh Youtuber Putri Wulandari dalam videonya. Pertama, kamu kunjungi situs Projects.co.id.

Baca juga: Cara Hasilkan Rp100 Juta/Bulan dari Konten Kreator Youtube! Jangan Sampai di Skip

Berikutnya, lakukan pendaftaran menggunakan alamat email dan nomor telfon hingga informasi lainnya. Nah setelah selesai semua tahapan, kamu akan diarahkan pada tampilan beranda.

Cara Hasilkan Uang dengan Freelance Data Entry

Di beranda pada bagian kiri atas, terdapat beberapa daftar freelance yang bisa kamu tekuni seperti Akuntansi dan Marketing hingga Data Entry. Untuk memilih posisi terkait, klik saja data entry.

Maka, akan muncul beberapa jenis freelance seperti input data produk kosmetik di kasir pos olsera yang akan memberimu bayaran Rp125.000-375.000an, tergantung kesepakatan.

Jika ingin mencoba profesi tersebut, kamu klik saja opsi tersebut dan baca intruksi klien dengan teliti terkait apa saja tugas dan detail yang akan dibebankan padamu nantinya.

Baca juga: 4 Aplikasi Freelance Paling Gampang 2024! Potensi Penghasilan bisa Jutaan Rupiah

Apabila telah menyetujui persyaratan klien, kamu klik saja opsi 'bid' di bagian bawah dan tuliskan gaji yang kamu inginkan sesuai rate klien. Selanjutnya, tulis kata pengantar yang berisi ketertarikanmu terhadap freelance tersebut.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: