Freelance Tanpa Skill, Profesi Data Entry dan Cara Menghasilkan Uangnya

Minggu, 10 September 2023, 17:10 WIB | Bisnis | Nasional
Freelance Tanpa Skill, Profesi Data Entry dan Cara Menghasilkan Uangnya
Ilustrasi Freelance Tanpa Skill dan Cara Hasilkan Uangnya (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Contohnya, bisa isikan pesan berupa perkenalan nama dan atau menuliskan kemampuan yang kamu miliki pada bidang terkait. Misalnya profesi Data Entry tadi, tulis saja bahwa kamu paham rumus excel misalnya.

Selanjutnya, input portfolio kerjaan sebelumnya jika ada. Jika tidak ada, bisa input CV (curiculum vitae) saja. Terakhir, input saja chaptca yang ditampilkan dan klik 'place new bid'.

Kemudian, tunggu saja pihak klien projects.co.id tadi akan menghubungimu via email atau sering-sering saja buka situs tersebut dan cek pesan masuk. Biasanya, ada perkembangan penawarannya di sana.

Baca juga: Tanpa Skill Khusus, Freelancer bisa Bergaji 2 Digit! Wajib Tahu Tips Ampuh Ini

Menurut Youtuber Putri Wulandari, penghasilan yang didapatkan dari 1 project klien saja sudah cukup lumayan loh sekitar Rp200.000 sampai Rp300.000an dan bisa lebih besar lagi.

Apalagi jika kamu mengerjakan freelance dengan profesi yang membutuhkan skill khusus seperti IT untuk project membuat website, maka bayaranmu bisa sampai Rp1 juta lebih sekali pengerjaan.

Sekilas Informasi Terkait Projects.co.id

Projects.co.id adalah situs online yang mempertemukan para pencari kerja seperti freelancer dengan klien penyedia kerja, secara online dan dapat dilakukan dimana pun dan kapan pun.

Bahkan, semua transaksi dapat diproses secara online saja tanpa harus bertatap muka. Projects.co.id sudah ada sejak 10 November 2014, yang didirikan oleh Priyatna dan Wiro Hardy.

Melansir artikel Topkarir, Projects.co.id sudah aman dan terbukti membayar karena transaksinya sama-sama dilakukan pada sistem dengan metode transparan antara para freelancer dan klien.

Tersedia banyak jenis freelancer yang bisa kamu tekuni di Projects.co.id mulai dari Data Entry, IT Specialist hingga Content Writer dan Dubbing serta lainnya. Kamu hanya perlu memilih, sesuai kemampuan yang dimiliki atau latar belakang yang kamu kuasai.

Cara pendaftarannya pun gampang cuma pakai email dan nomor ponsel, tapi ketika project selesai hingga transaksi berhasil. Pihak Projects.co.id akan memberi potongan biaya withdraw sebesar Rp10.000, setiap kamu akan menarik penghasilan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: