Kisah Sukses Pengusaha Diremehin Tetangga, 4 Bulan Jalan, Kini Jadi Miliarder!

Sabtu, 02 September 2023, 19:00 WIB | Bisnis | Nasional
Kisah Sukses Pengusaha Diremehin Tetangga, 4 Bulan Jalan, Kini Jadi Miliarder!
Ilustrasi kisah sukses pedagang street food, 4 bulan jalan sudah punya 130 kemitraan. (Foto: channel Youtube Jajan Ranger)

MILIARDER usia muda, sempat diremehkan dan di kucilkan kini punya rumah dan mobil sendiri. Bahkan 4 bulan menjalankan usaha tembus 130 kemitraan.

Dilansir dari kanal Youtube Jajan Ranger, Pengusaha asal Bogor ini bernama Dzikra. Ia memulai usahanya termotivasi karena jajanan seperti itu belum ada yang menjual di daerahnya.

Sehingga ia melihat besar peluang kesuksesan bagi dirinya jika mau menjalankan usaha itu, hingga akhirnya ia pun memberanikan diri terjun ke dunia usaha meskipun belum ada basic yang cukup.

Semuanya di awal dimulai dengan modal sendiri, mulai dari mencoba resep kuah tomyam, sampai dengan mendesign gerobaknya sendiri. Dzikra mengatakan kalau sudah mantap mau buka usaha, semuanya harus siap dikerjain sendiri.

Baca juga: 5 Ide Bisnis Kuliner Paling Laris di Tahun 2024, Cuan Rp700 Ribu/hari!

"Alhamdulillah sejak awal respon target pasar semuanya bagus, tidak ada penurunan sama sekali sampai sekarang penjualan tidak pernah menurun," jawabnya.

Bersyukurnya Dzikra, di awal bangun usaha itu stand nguwah yuk nya langsung buming dan diserbu pembeli. Apalagi lokasi ia berjualan berada tepat di depan IPB.

Dzikra juga mengaku omzet hari pertama ia berjualan itu ada sekitar Rp1 juta, dan hari-hari seterusnya selalu berada di atas angka Rp2 juta per harinya.

"Awalnya itu kan kita tahunya makanan sejenis ini cuma ada di mall-mall sama restoran gede aja. Dari situ saya mikir gimana caranya saya bisa ciptain jajanan ini citarasa yang sama, tapi harga lebih murah gitu," katanya saat ditanya motivasi memulai usaha.

Baca juga: Pengusaha Muda Sukses Di Usia 22 Tahun, Modal Rp300 Ribu Omzet Ratusan Juta

Berkat keuletan dan kesabarannya selama membangun usaha, dia sudah berhasil membuktikan kepada semua orang yang pernah meremehkannya. Di mana sekarang ia sudah berhasil punya rumah sendiri, modil, bahkan penghasilannya pun sekarang sangat besar.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: