Usaha Ternak Ayam Pedaging Modal Rp2 Juta Untung 100 Persen, Ini Tips & Analisanya!

Jumat, 01 September 2023, 09:19 WIB | Bisnis | Nasional
Usaha Ternak Ayam Pedaging Modal Rp2 Juta Untung 100 Persen, Ini Tips & Analisanya!
Ilustrasi ide usaha ternak ayam pedaging modal Rp2 jutaan, untung 100 persen. (Foto: Pinterest/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BISNIS ayam potong merupakan salah satu bisnis di bidang peternakan yang hasilnya sangat memuaskan. Bagaimana tidak? Setiap hari permintaan pasar daging ini selalu ada dan stabil.

Bahkan pada waktu tertentu seperti menjelang hari besar keagamaan maupun tahun baru, akan mengalami lonjakan permintaan secara signifikan.

Dibandingkan dengan jenis daging hewan ternak lainnya, dapat dikatakan bahwa daging ayam merupakan jenis daging yang paling sering dikonsumsi masyarakat Indonesia.

Selain karena harganya yang lebih terjangkau, daging ayam juga disukai berbagai lapisan masyarakat dan segala kelompok usia, anak-anak hingga orang dewasa.

Baca juga: Rugi Ratusan Juta Karna Ayam Mati!? Tips Usaha: Begini Cara Mengenali Penyakit Ayam Broiler

Dengan popularitas daging ayam yang kian meningkat, bisnis ini akan memberikan anda keuntungan dalam jumlah fantastis sekaligus bisa menghidupi untuk jangka panjang.

Apalagi melihat bahwa panen ayam potong tergolong lebih cepat dibandingkan dengan ayam kampung.

Biasanya, ayam pedaging sudah dapat dipanen dalam jangka waktu 30 hari saja, ketika beratnya telah mencapai 2 kg per ekor. Sangat cepat, bukan?

Meskipun terdengar mudah dan menguntungkan, yang namanya bisnis ternak tentu berkaitan pula dengan makhluk hidup pastinya tidak boleh sembarangan atau asal-asalan dalam mengurusnya.

Baca juga: Bukan Musiman, 3 Ide Bisnis di Desa 2024 Ini bisa Cuan Rp2 Juta Sehari!

Seperti yang dijalankan oleh Teguh yang merupakan seorang Polisi yang memulai usaha ayam petelurnya dengan modal 3 ayam saja, sekarang sudah berkembang jadi 56 ekor ayam petelur.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: