Usaha Ternak Ayam Pedaging Modal Rp2 Juta Untung 100 Persen, Ini Tips & Analisanya!

Jumat, 01 September 2023, 09:19 WIB | Bisnis | Nasional
Usaha Ternak Ayam Pedaging Modal Rp2 Juta Untung 100 Persen, Ini Tips & Analisanya!
Ilustrasi ide usaha ternak ayam pedaging modal Rp2 jutaan, untung 100 persen. (Foto: Pinterest/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Penghasilannya pun sekarang 30 banding 70 persen, artinya adalah dengan modal rutin untuk pakan dan perawatan sebanyak 30 persen. Lalu sisa 70 persennya adalah keuntungan bersih.

Bahkan sekarang dengan 2 bulan dari ayam petelur, ia sudah bisa membeli satu ekor kambing dan biaya sekolah anaknya. Wow luar biasa bukan!

Dia mengatakan dalam beternak ayam itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan, pakan, kebersihan, dan kesehatan. Semua itu harus sejalan, sehingga pertumbuhan ayam dalam bertelur pun semakin bagus.

Baca juga: Anak Muda di Desa bisa Cuan Rp200 Juta! Mau? Cobain Ide Bisnis Kreatif Ini

"Jadi kalau ya mau telur ayamnya sehat, beratnya normal, 3 hal itu musti dijaga dan diperhatikan setiap harinya," ujarnya pada Pemilik kanal YouTube Peternak Muda.

Menurutnya memberi pakan itu harus terjadwal 2 kali sehari, yaitu pagi dan siang hari, kemudian sorenya baru dikasih vitamin berupa sayur-sayuran.

Hal ini akan sangat membantu untuk menstabilkan berat badan ayam, dan juga kualitas telur yang dihasilkan.

Kemudian, memastikan kebersihan kandang ayam setiap hari, itu akan menegah ayam terserang virus penyakit atau flu burung.

Sehingga setiap hari minimal bersihkan satu kali saja. Agar segala bentuk penyakit pun tidak muncul dan menyerang semua ayam.

Lalu kesehatan yang dimaksud adalah merangkup dia hal itu, jika kamu bisa memberi pakan secara teratur dan juga terjadwal bersihkan kandang.

Maka semua ternak ayammu akan tumbuh dengan sehat dan cepat, serta bisa menghasilkan telur yang berkualitas terbaik. Sehingga harga jual pun semakin bagus, pada akhirnya semua modal terbayarkan dengan keuntungan yang didapatkan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: