Nevi Zuairina Minta Pembangunan Tol Bocimi Seksi 3 Dikawal, Ini Alasannya

Kamis, 31 Agustus 2023, 10:00 WIB | Bisnis | Nasional
Nevi Zuairina Minta Pembangunan Tol Bocimi Seksi 3 Dikawal, Ini Alasannya
Anggota Komisi VI DPR RI asal Sumatera Barat II, Nevi Zuairina.
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

SUKABUMI (31/8/2023) - Anggota Komisi VI DPR RI asal Sumatera Barat II, Nevi Zuairina menilai, Jalan Tol Bocimi merupakan infrastruktur strategis. Karena, keberadaannya akan mendongkrak secara signifikan pembangunan di kota dan kabupaten Sukabumi serta Kota dan Kabupaten Bogor.

Menurut Nevi, jalan tol yang membentang sepanjang 53,6 kilometer ini, terhubung dengan Jalan Tol Jagorawi di sebelah utara yang akan mempersingkat waktu pergerakan kendaraan.

Sehingga, semua perputaran teknologi, informasi, ekonomi hingga ilmu pengetahuan yang ada di Jakarta, akan semakin diadopsi dengan baik di kota dan kabupaten Sukabumi maupun bogor.

"Kita meminta pelayanan tol, dapat berkontribusi pada peningkatan aksesibilitas, stimulasi ekonomi, penciptaan lapangan kerja, peningkatan investasi, pembangunan kawasan pariwisata dan peningkatan infrastruktur pendukung," ungkap Nevi saat Kunjungan spesifik Komisi VI DPR RI ke Sukabumi, Jawa Barat, Selasa.

Baca juga: PLN Bantu Rp75 Juta, Warga Ikut Berpartisipasi, Hasilnya Jalan Usaha Tani Sepanjang 300 Meter

Infrastruktur jalan tol yang baik di Bocimi ini, terang Nevi, akan memberikan manfaat bagi penduduk setempat. Seperti, akses yang lebih baik ke layanan dan fasilitas di daerah sekitarnya.

Akan tetapi, penting untuk memastikan bahwa peningkatan pariwisata dan aksesibilitas tidak merusak lingkungan alam atau budaya di daerah tersebut.

"Upaya perlindungan lingkungan, keberlanjutan, dan pemanfaatan berkelanjutan dari potensi wisata daerah harus diutamakan dalam pengembangan dan pemasaran pariwisata," urai Nevi memberi catatan.

Nevi yang juga anggota Badan Anggaran ini menyampaikan, adanya ruas tol baru ini, perjalanan dari Jakarta ke Sukabumi, hanya memakan waktu sekitar 2,5 jam.

Baca juga: Nevi Zuairina: Pendidikan Agama jadikan Siswa Individu yang Bertanggungjawab

Jalan tol ini juga mempermudah akses menuju sejumlah tempat wisata di sekitar Sukabumi, di antaranya Pelabuhan Ratu, Geopark Ciletuh, Ujung Genteng hingga Gunung Gede.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: