Nevi Zuairina: Pendidikan Agama jadikan Siswa Individu yang Bertanggungjawab

Kamis, 09 November 2023, 09:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Nevi Zuairina: Pendidikan Agama jadikan Siswa Individu yang Bertanggungjawab
Anggota DPR RI, Nevi Zuairina saat jadi pembicara pada seminar parenting yang diadakan bersama wali murid di SDIT An Nadzir, di Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh.

PAYAKUMBUH (9/11/2023) - Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sumatera Barat II, Nevi Zuarina menegaskan, pendidikan adalah pondasi dari sebuah masyarakat yang maju.

Pendidikan bukan hanya tentang buku teks dan pengetahuan akademik, tetapi juga tentang pembentukan karakter dan etika yang kuat.

"Di masa depan, anak-anak kita akan menjadi pilar-pilar masyarakat, pemimpin dan penentu arah bangsa ini. Oleh karena itu, pendidikan adalah investasi jangka panjang yang tidak boleh diabaikan," urai Nevi di Payakumbuh, kemarin.

Hal itu dikatakan Nevi, saat jadi pembicara pada seminar parenting yang diadakan bersama wali murid di SDIT An Nadzir, di Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh.

Baca juga: BALAI GURU PENGGERAK Sumbar Gelar Lokakarya di Pessel

Dikesempatan tersebut, Nevi berbicara tentang pentingnya mendidik anak-anak dengan nilai-nilai agama yang kuat, sejalan dengan pendidikan formal.

Dia juga menekankan, pendidikan agama dapat membantu anak-anak memahami nilai-nilai moral, etika, dan kepemimpinan yang akan membantu mereka tumbuh jadi individu yang bertanggungjawab dan berkontribusi positif dalam masyarakat.

"Kualitas pendidikan bukan hanya tentang akademik, tetapi juga tentang membentuk karakter anak-anak," terangnya.

"Pendidikan agama dapat membantu menciptakan generasi yang berakhlak baik dan memahami nilai-nilai keagamaan," tambah Nevi.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Angkat 2.453 orang Tenaga Honorer jadi ASN

Seminar parenting ini juga dihadiri oleh sejumlah wali murid SDIT An Nadzir, yang sangat antusias mendengarkan pandangan Nevi Zuairina.

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: