6 Freelancer Buat Portofolio Kerja Freshgraduate, Nambah Pengalaman dan Cuan

Kamis, 24 Agustus 2023, 19:04 WIB | Bisnis | Nasional
6 Freelancer Buat Portofolio Kerja Freshgraduate, Nambah Pengalaman dan Cuan
Ilustrasi Ide Freelancer bagi Freshgraduate (foto: Canva)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

JIKA kamu seorang freshgraduate atau mahasiswa yang baru lulus kuliah, pastinya orientasi ke depan untuk dilakukan adalah mencari kerja.

Nah, seperti yang diketahui bahwa mencari kerja bukan lah hal mudah. Bahkan, beberapa perusahaan memintamu untuk mempersiapkan pengalaman terlebih dahulu.

Padahal kamu baru lulus kuliah loh dan belum pernah bekerja, bagaimana bisa mendapatkan pengalaman? Karena itu, kamu bisa mencoba menggeluti bidang Freelancer dulu.

Melalui beberapa profesi sebagai Freelancer akan memberikanmu pengalaman serta portofolio untuk disiapkan, supaya lebih mudah diterima nantinya pada perusahaan impianmu.

Baca juga: Pencari Kejar Catat! Cek Daftar Gaji Pegawai Bank, Posisi Ini Dapat Paling Besar

Pada artikel ini, akan dibahas 6 freelancer yang bisa kamu geluti sembari mengisi waktu luang usai kelulusan S1 dan mempersiapkan portofolio serta menambah pengalaman.

6 Freelance Buat Portofolio Freshgraduate

Sekedar informasi, bahwa portofolio dapat berguna bagi freshgraduate agar menjadi bukti kerja bahwa pernah menghasilkan sebuah karya sebelumnya. Sehingga, jadi pertimbangan penerimaan dari para perusahaan.

1. Penerjemah

Apabila kamu menguasai suatu bahasa asing, misalnya Inggris. Maka, coba lah menekuni bidang freelancer sebagai penerjemah. Kamu bisa mengunjungi beberapa situs online seperti Fastwork, Upwork hingga Fiverr.

Kunjungi saja website tersebut dan lakukan pendaftaran, kemudian ketikkan kata kunci 'translator atau penerjemah' pada situs tersebut. Maka, akan muncul beragam pekerjaan untuk kamu daftar. Klik saja opsi 'penawaran'.

Setelahnya, ikuti aturan yang diberikan terkait bagaimana metode penerjemah yang dilakukan. Bahkan, banyak situs pencari kerja lain yang menawarkan profesi serupa. Misalnya Indeed hingga LinkedIn.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: