6 Freelancer Buat Portofolio Kerja Freshgraduate, Nambah Pengalaman dan Cuan

Kamis, 24 Agustus 2023, 19:04 WIB | Bisnis | Nasional
6 Freelancer Buat Portofolio Kerja Freshgraduate, Nambah Pengalaman dan Cuan
Ilustrasi Ide Freelancer bagi Freshgraduate (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Bedanya, situs pencari kerja tersebut biasanya butuh pengalaman dulu. Berbeda jika kamu melamar pada situs freelancer, kesempatanmu mendapatkan klien tentunya lebih mudah. Dari sana, kamu bisa membangun fortolio dari pekerjaan yang sudah kamu lakukan.

2. Design Grafis

Jika menguasai penggunaan Canva hingga Photoshop, kamu bisa menekuni bidang Freelancer sebagai Design Grafis dengan melakukan pendaftaran dan login pada beberapa situs di atas.

Caranya sama dengan penerjemah, kamu ketikkan saja kata 'Design Grafis' di laman pencarian. Maka, akan muncul beberapa jenis pekerjaan terkait, baca ketentuan terlampir dan jika setujua, lakukan penawaran.

Biasanya, pembayaran bagi posisi Design Grafis ini cukup besar loh. Tapi tentu, dibarengi dengan pengalaman juga. Semakin banyak pekerjaan yang kamu selesaikan, akan meningkatkan jumlah portofoliomu.

Untuk langkah awal, kamu bisa cari pekerjaan dengan bayaran kecil dulu. Nantinya jika klien puas, mereka akan memberimu rating. Sehingga, peformamu bisa dilihat oleh klien lain yang menawarkan pembayaran lebih besar.

3. Pengisi Suara

Pernahkah kamu melihat konten animasi yang mengeluarkan suara? Nah, suara tersebut merupakan milik manusia asli. Di beberapa situs freelancer, biasanya banyak orang yang membuka jasa tersebut.

Misalnya untuk kebutuhan konten Youtube dan lainnya, kamu bisa memilih ingin mengisi suara untuk konten berita atau cerita kah. Bebas. Tergantung permintaan klien yang merekrut jasamu, pada bidang terkait.

Buat saja akun dan lakukan pendaftaran pada situs Fastwork, Upwork hingga Fiverr tadi. Login dan ketikkan pencarian kata 'pengisi suara', kemudian lakukan penawaran dan tunggu klien menerimamu untuk mulai jadi pengisi suara.

4. Admin Media Sosial

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: