4 Kerja Sampingan Bagi Petani, Bisa Dilakukan Online dengan Modal Ponsel Aja

Minggu, 20 Agustus 2023, 18:30 WIB | Bisnis | Nasional
4 Kerja Sampingan Bagi Petani, Bisa Dilakukan Online dengan Modal Ponsel Aja
Ilustrasi Kerja Sampingan Bagi Petani (foto: Canva)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

BEKERJA di pedesaan memang menghadirkan banyak pengalaman, sekaligus kesenangan. Terutama bagi petani yang menggarap sawah atau pun beternak.

Tentu, pekerjaan jenis tersebut harus menuntut banyak tanggung jawab dan cukup menyita waktu. Tapi jika telah terbiasa, semua akan terasa mudah.

Bahkan, jadi petani pun bisa memiliki banyak waktu luang ketika menunggu panen misalnya. Nah, petani desa bisa banget memanfaatkan waktu tunggu tersebut untuk cuan.

Selain menambah pengalaman pada bidang lain, petani juga akan dapatkan tambahan uang jajan. Sehingga, keuntungan yang didapatkan bisa berkali-kali lipat dari sebelumnya.

Baca juga: Tahun 2024 Belum Cobain 3 Ide Freelance Ini? Dijamin Rugi!

Berikut Valora News rangkum, 4 ide kerja sampingan bagi petani yang bisa dilakukan online dengan modal ponsel saja. Yuk, manfaatkan teknologi modern jaman sekarang.

4 Ide Kerja Sampingan Bagi Petani

1. Buat Konten di TikTok

TikTok memang ramai jadi perbincangan banyak kalangan belakangan ini, nah, para petani juga bisa loh eksis bersama kawula muda. Cuma perlu ponsel dan modal kouta internet saja, semua bisa dilakukan online.

Tapi ada tips yang harus kamu ketahui yaitu pertama, dapat menentukan branding apa yang ingin kamu perlihatkan di TikTok. Anggap saja kamu mempublikasikan keseharianmu sebagai petani.

Baca juga: IRT Tangguh! Dapatkan Jutaan Rupiah Setiap Hari dengan Eksekusi 3 Ide Kerja Sampingan Ini

Maka, kamu bisa membagikan ilmu seputar pertanian pada para followers. Tips cuan di TikTok hanya 1 yaitu rutin dan konsisten posting pada tema serupa, nantinya kamu akan peroleh followers yang relate dengan kontenmu.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: