5 Ide Freelancer Bagi Ibu Rumah Tangga yang Mudah Dikerjakan, Bayaran Jutaan?

Minggu, 20 Agustus 2023, 13:45 WIB | Bisnis | Nasional
5 Ide Freelancer Bagi Ibu Rumah Tangga yang Mudah Dikerjakan, Bayaran Jutaan?
Ilustrasi Ide Freelance Bagi Ibu Rumah Tangga (foto: Canva)

MEMANG menjalani profesi sebagai ibu rumah tangga tidak pernah mudah, apalagi jika kebutuhan semakin mendesak dan terus bertambah setiap harinya.

Sebagai ibu rumah tangga, tentu kamu akan kesulitan untuk mengandalkan penghasilan suami terus menerus. Maka dari itu, yuk coba lakukan freelancer atau pekerja lepas.

Pada artikel ini, akan dipublikasikan terkait 5 ide freelancer yang bisa ditekuni ibu rumah tangga. Beberapa di antaranya bahkan, bisa hasilkan jutaan rupiah setiap bulannya.

Karena itu, Valora News akan merangkum ide kerja dari yang paling mudah dikerjakan hingga profesi yang membutuhkan skill khusus. Sehingga kamu, dapat mengukur kemampuan dan kapasitasmu.

Baca juga: Bisnis Ibu Rumah Tangga Milenial Paling Cuan! Modal Tipis, Untung Berlapis

Berikut 5 ide freelancer bagi ibu rumah tangga dari yang paling mudah dikerjakan hingga profesi yang butuh skill khusus, agar menghasilkan pendapatan hingga jutaan rupiah.

Untuk ide freelancer yang paling mudah dilakukan, kamu bisa mencoba jadi responden survei dan konten kreator hingga proofreading. Sementara yang butuh skill yaitu freelance writer serta Translator.

5 Ide Freelance Bagi Ibu Rumah Tangga

1. Responden Survei

Jika tidak punya skill khusus yang kamu tekuni, sebagai ibu rumah tangga, kamu bisa menjadi responden survei dulu saja. Metode kerjanya, hanya dengan menjawab pertanyaan yang disediakan.

Baca juga: 8 Rekomendasi Produk UMKM Paling Banyak Diminati! Cocok Untuk Ide Usaha di Rumah

Jaman sekarang, ada beragam website survey yang bisa kamu akses atau pun download aplikasinya seperti ySense, Google Survey hingga YouGov dan lainnya yang memang sudah terbukti membayar.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: