6 Ide Part Time Bagi Karyawan Kantoran yang Pulang Jam 7 Malam

Rabu, 16 Agustus 2023, 13:30 WIB | Bisnis | Nasional
6 Ide Part Time Bagi Karyawan Kantoran yang Pulang Jam 7 Malam
Ilustrasi Part Time bagi Karyawan yang Pulang Kerja Jam 7 Malam (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Jika melakukan aktivitas di atas, kamu telah meluangkan waktu selama 4 jam sehari untuk Part Time. Anggap saja selama ngojek sejam kamu bisa menghasilkan Rp50.000, maka 4 jam senilai Rp200.000 dalam waktu sehari saja.

Dari kumpulan nominal tersebut dengan aktivitas yang dilakukan setiap hari, maka penghasilan bulananmu jadi Rp200.000 x 30 = Rp6.000.000 dengan ngojek aja. Belum gaji sebulan sebagai karyawan loh.

Bahkan, cara daftar jadi ojek online pun gampang. Download saja aplikasi Gojek, Grab, Maxim dan sejenisnya. Kemudian daftarkan akun sebagai driver, dengan syarat kamu memiliki KTP asal sesuai alamat domisili ya.

Baca juga: Nah Loh, PNS Bukan Lagi Pekerjaan Idaman Mertua? Ternyata Ini Profesi Paling Dicari

Apabila kamu KTP nya beralamat di Kota padang, maka bisa mendaftar Gojek di wilayah Kota Padang juga. Tahapan pendaftarannya pun mudah, hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen terkait kendaraan milikmu.

Metodenya dengan menginput pendataan lengkap seperti nama, nomor ponsel, SIM, STNK dan lainnya. Tunggu saja sampai pendaftaran selesai hingga kamu diberi akses akun driver, untuk mulai berprofesi sebagai ojol (ojek online).

2. Fitnes Instructor

Nah, bidang pekerjaan sebagai fitnes instruktur tentu hanya bisa dilakukan oleh ahlinya. Maka dari itu sesuai penjabaran di atas, kamu harus memiliki niat untuk mempelajarinya terlebih dahulu.

Apalagi jika kamu memang menyukai dunia seputar olahraga yang membantu meningkatkan kebugaran tubuh, tidak butuh waktu lama agar jadi ekspert kok. Bahkan, bisa memanfaatkan waktu luang untuk mengajarkan oranglain.

Anggap saja sesuai simulasi di atas, bahwa kamu memiliki waktu luang 4 jam sehari di luar aktivitas sebagai pegawai kantoran. Manfaatkan lah hal tersebut, sebaik mungkin sesuai kapasitas manajemen waktumu.

Bisa sebelum bekerja, ke tempat fitnes dulu. Atau saat pulang kerja dengan situasi tempat fitnes yang lebih ramai, apalagi saat weekend hari Sabtu dan Minggu. Kamu bisa habiskan waktu di sana ya!

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: