6 Ide Part Time Bagi Karyawan Kantoran yang Pulang Jam 7 Malam

Rabu, 16 Agustus 2023, 13:30 WIB | Bisnis | Nasional
6 Ide Part Time Bagi Karyawan Kantoran yang Pulang Jam 7 Malam
Ilustrasi Part Time bagi Karyawan yang Pulang Kerja Jam 7 Malam (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

KALAU karyawan kantoran yang pulang jam 7 malam, tentu masuknya agak siang ya sekitar jam 10 pagi setelah dipotong waktu istirahat dari pukul 12.00-13.00 WIB.

Seperti yang diketahui, bahwa durasi kerja Indonesia biasanya 8 jam sehari. Nah, bagi kamu yang tetap ingin produktif di luar waktu itu, bisa coba lakukan aktivitas part time ya.

Ada beragam Part Time yang bisa ditekuni oleh banyak pihak, termasuk karyawan kantoran yang pulang kerja jam 7 malam. Sebelum mengetahuinya, mari kita bedah dulu waktu luangmu.

Anggap saja, kamu bangun pagi jam 6 dan memiliki durasi lama untuk berangkat kerja. Maka, manfaatkan lah sekitar 2 jam di pagi hari sebelum kerja untuk mencari informasi terkait Part Time.

Baca juga: 4 Ide Usaha Sampingan Karyawan, Untung Rp200 Ribu/Hari! Padahal Cuma Kerja 2 Jam

Berikutnya, di malam hari usai tiba di rumah setelah bekerja, kamu bisa mulai melakukan aktivitas Part Time tersebut dengan saksama. Jadi tinggal eksekusi saja, tanpa mencari di awal lagi karena pagi sudah dilakukan.

6 Ide Part Time Bagi Karyawan yang Pulang Jam 7 Malam

Untuk mulai mengeksekusi aktivitas sebagai pelaku Part Time, kamu harus mengenali dirimu sendiri dulu. Kamu bisanya apa? Kira-kira lebih percaya diri ngapain? Berikut beberapa rekomendasinya!

1. Ojek Online

Apabila kamu punya kendaraan yang digunakan untuk pergi dan pulang kerja, bisa banget memanfaatkan profesi ojek online agar jadi ladang cuan hingga mengisi waktu luang.

Baca juga: Karyawan Punya Penghasilan Tambahan Jutaan Rupiah! Cobain Ide Kerja Sampingan

Misalnya, kamu pergi kerja jam 9 dan masuk jam 10. Maka, kamu bisa berangkat dari rumah jam 7 untuk ngojek dulu. Begitu pula ketika akan pulang pada pukul 19.00 WIB, ngojek dulu sampai pukul 21.00 WIB misal.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: