6 Ide Part Time Bagi Karyawan Kantoran yang Pulang Jam 7 Malam

Rabu, 16 Agustus 2023, 13:30 WIB | Bisnis | Nasional
6 Ide Part Time Bagi Karyawan Kantoran yang Pulang Jam 7 Malam
Ilustrasi Part Time bagi Karyawan yang Pulang Kerja Jam 7 Malam (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

3. Fotografer

Pekerjaan yang satu ini memang membutuhkan panggilan dari klien dan tentunya kamu belum tentu mendapatkan job setiap hari, maka ambil saja kesempatan saat memang kamu ada waktu luang.

Jenis Part Time sebagai fotografer ini, selain waktu pengerjaan yang tidak tetap, akumulasi penghasilannya juga tidak selalu sama. Tergantung jenis foto atau pun klien yang kamu dapatkan ya.

Maka, kamu bisa membuat standar sendiri dengan evaluasi awal dari harga pasal misal. Anggap saja untuk foto pernikahan, kamu menetapkan harga Rp500 ribu sampai sejutaan. Intinya, kamu hanya banyak riset.

Baik riset untuk mendapatkan klien, maupun evaluasi harga pasar yang menjadi penentu bahwa kapan kamu dapat job. Yang lebih penting yaitu portofoliomu berupa foto lain, dimana para klien harus menyukainya dulu.

Buat lah akun Instagram sendiri yang berisi kumpulan fotomu hasil Part Time, sehingga orang yang mengunjungi profilmu dapat menilai dan memilih, akan memakai jasamu atau tidak.

4. Content Writer

Bagi kamu yang suka menulis, dapat mengeksplor kemampuan penulisanmu dengan mencoba berkarya pada berbagai situs online seperti IDNtimes, Hipwee, Mojok.co dan lainnya.

Kamu baca saja branding dari media tersebut, biasanya mempublikasikan jenis tulisan apa. Atau bisa juga disesuaikan dengan apa yang ingin kamu tulis, anggap saja kamu tertarik menulis tentang skincare.

Jenis tulisan yang bisa kamu tulis seperti 'tips glowing ala remaja', 'metode pilih skincare terbaik bagi usia 20 tahun' dan lainnya. Pilih segala sesuatu tema menarik, yang sekiranya paling kamu kuasai.

Kemudian, buat akun pada situs online tersebut dan mulai menulis. Biasanya kalau tema lifestyletersebut, media yang menerima bisa IDNtimes dan Hipwee atau Brilio hingga VoxPop.id.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: