Nufirmanwansyah Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushalla Al Arasy Pasir Talang

Senin, 14 Agustus 2023, 22:24 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Nufirmanwansyah Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushalla Al Arasy Pasir Talang
Anggota DPRD Sumatera Barat, Nufirmanwansyah letakan batu pertama pembangunan mushalla Al-Arasy di Jorong Sipanjang Jalan Bara, Kenagarian Pasir Talang, Kecamatan Sungai Pagu, Ahad. (humas)

SOLOK SELATAN (13/8/2023) - Anggota DPRD Sumatera Barat, Nufirmanwansyah mengungkapkan, mushalla Al-Arasy di Jorong Sipanjang Jalan Bara, Kenagarian Pasir Talang, Kecamatan Sungai Pagu dibangun pada lokasi strategis.

"Mushala ini sudah tepat dibangun di Jalan Bara Jorong Sipanjang. Selain masyarakat sudah banyak membangun rumah bahkan sudah ramai, tempat berdirinya musholah yang akan dibangun ini sangat tepat dan strategis dimana berdiri di tengah-tengah pemukiman yang ramai," ungkap Nurfirmanwansyah saat letakan batu pertama pembangunan Mushala Al-Arasy, Ahad.

Menurut Nufirmanwansyah, selama ini masyarakat Jalan Bara kesulitan untuk beribadah secara berjamaah. Karena, harus ke Pasir Talang atau Sungai Cangkar lebih dulu, dengan jarak tempuh lumayan jauh.

"Pembangunan Mushalla Al Arasy ini hendaknya selalu mengingatkan dan mengundang sanak saudara perantau untuk dapat berdonasi, supaya di tahun depan dapat melaksanakan Shalat Tarawih bersama warga Jorong Sipanjang khususnya Jalan Bara," ungkap dia.

Baca juga: Pelatihan bagi WRSE Angkatan V, Supardi: Gali Ilmu agar Semangat Berusaha Terpelihara

"Ini juga harapan dari yang mewakafkan tanah, pengurus dan panitia. Semoga pembangunan selesai terlaksana dengan maksimal sampai selesai," tuturnya.

Peletakan batu pertama ini, disertai donasi awal dari Herliyeni sebanyak 20 zak semen, Datuak Rajo Enda (10 zak semen) dan Ep (perantau) 10 zak semen dan Nufirmanwansyah melalui rekening mushala Ar-Arasy.

Sementar, Kepala KUA Muara Labuh, Hafiz Aulia Rahman menyampaikan, pembangunan mushalla ini selalu mendapat berbagai kemudahan baik itu dalam pengukuran, pengurusan surat-surat tana, arah kiblat dan lainnya.

"Dalam minggu yang sama, BPN menargetkan 51 sertifikat gratis untuk Solok Selatan dimana 11 buah diperuntukan untuk tanah rumah ibadah. Alhamdulillah, mushalla Al Arasy masuk dalam program sertifikat gratis itu," ungkapnya.

Baca juga: Safari Ramadhan ke Cupak Solok, Suwirpen: Awasi Generasi Muda dari Pengaruh Narkotika

"Kini, dokumen sudah dimasukan ke BPN Solok Selatan, tinggal menunggu pengukuran tanah serta proses pewakafannya juga sudah selesai," terangnya. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: