6 Part Time yang Cocok Bagi Gapyear, Berikut Cara Lamar Pekerjaannya

Minggu, 13 Agustus 2023, 13:13 WIB | Bisnis | Nasional
6 Part Time yang Cocok Bagi Gapyear, Berikut Cara Lamar Pekerjaannya
Rekomendasi Part Time untuk Gapyear (foto: Jobstreet/Canva)

JANGAN bersedih bagi kamu pelajar lulus SMA/SMK yang masih belum berkesempatan untuk kuliah, karena jeda sebentar atau memilih Gapyear tidak akan rugi kok.

Seperti yang diketahui bahwa Gapyear adalah tindakan terkait keputusan pengambilan jeda bagi seseorang yang ingin istirahat sejenak, dari pendidikan formal.

Meskipun Gapyear sering disebut menganggur, tapi kamu tidak sepenuhnya tak punya pekerjaan kok karena banyak hal yang bisa kamu lakukan selama jeda waktu tersebut.

Salah satunya dengan melakukan Part Time atau kerja paruh waktu, dimana kegiatan tersebut dapat juga menambah uang jajan untukmu. Barangkali bisa jadi tabungan biaya kuliah tahun depannya.

Baca juga: Bocah SD Hasilkan Omzet Rp1,3 Miliar dari TikTok Affiliate! Temukan Tipsnya Di Sini

Maka dari itu, simak 6 part time yang cocok bagi Gapyear dan cara lamar kerjanya berdasarkan rangkuman Valora News dari berbagai sumber. Baca artikel ini sampai selesai ya, untuk informasi lengkapnya.

6 Part Time yang Cocok Bagi Gapyear

1. Kasir Minimarket

Kamu bisa mencoba Part Time pertama yaitu dengan jadi kasir minimarket, pekerjaan ini akan membantu kamu memiliki ingatan kuat dan menambah latihan lengkap dalam bidang perhitungan hingga akuntansi.

Jadi kasir minimarket tidak semudah yang dibayangkan loh, selain kamu membutuhkan ketelitian dalam penyusunan barang, kamu juga diminta bertanggung jawab akan pendataan keuangan secara terperinci.

Baca juga: Astaga Dapat Uang Rp7 Juta Sebulan dari Facebook Mudah Banget! Simak Ini Caranya

Menjadi Kasir Minimarket membutuhkan konsentrasi tinggi dengan banyak cabang pekerjaan seperti perhitungan uang, penyusunan barang dan melayani pelanggan hingga melakukan kebersihan.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: