6 Part Time yang Cocok Bagi Gapyear, Berikut Cara Lamar Pekerjaannya

Minggu, 13 Agustus 2023, 13:13 WIB | Bisnis | Nasional
6 Part Time yang Cocok Bagi Gapyear, Berikut Cara Lamar Pekerjaannya
Rekomendasi Part Time untuk Gapyear (foto: Jobstreet/Canva)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Tertarik untuk jadi Kasir Minimarket? Yuk langsung saja lamar pekerjaannya dengan mendatangi langsung minimarket tujuanmu, bisa juga mengajukan lamaran melalui platform online seperti Jobstreet hingga Indeed.

Caranya dengan mempersiapkan CV (Curiculum Vitae) terbaik berdasarkan pengalaman dan kegiatan yang telah kamu jalani selama masa sekolah, kirimkan saja berkas tersebut dan tunggu panggilan wawancara dari atasan.

2. Pelayan Cafe atau Pramusaji

Baca juga: Real, 7 Cara Mudah Cuan dari Internet 2024 Tanpa Aplikasi Penghasil Uang

Kedua, kamu dapat menjadi pelayan cafe atau pramusaji di berbagai resto atau tempat makanan cepat saji seperti Mcd, Hokben, Startbucks dan lainnya.

Cara melamarnya juga sama dengan menjadi Kasir Minimarket, dimana kamu bisa mendatangi langsung cafe atau tempat makanan cepat saji tersebut dan kemudian berikan CV terbaikmu.

Jangan pusing-pusing dalam pembuatan CV karena yang kamu butuhkan hanya pengalaman dan kegiatan yang pernah dilakukan saja, kamu bisa menuliskan dengan rinci sesuai tahun melakukannya.

Apabila ingin melamar secara online juga bisa, banyak platform online yang memberikan penawaran terbaik. Mulai dari Glints hingga LinkedIn, buat saja profilmu pada situs tersebut secara lengkap.

Oh ya, kamu sudah tahu kan metode kerja sebagai pelayan cafe atau pun pramusaji? Ya! kamu memang dibutuhkan untuk memiliki fisik dan ketangkasan yang handal, dalam pengerjaannya.

3. Sales Marketing

Tidak jauh berbeda dengan pekerjaan sebelumnya, sebagai Sales Marketing pun, metode lamar pekerjaannya juga bisa dilakukan secara online melalui berbagai situs lamar kerja di bawah ini.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: