Langka! 6 Ide Bisnis Ini Jarang Dilirik, tapi Dibutuhkan Banyak Orang, Berani Coba?

Jumat, 04 Agustus 2023, 11:25 WIB | Bisnis | Nasional
Langka! 6 Ide Bisnis Ini Jarang Dilirik, tapi Dibutuhkan Banyak Orang, Berani Coba?
Ilustrasi 6 ide bisnis jarang dilirik, tapi dibutuhkan banyak orang. (Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Banyaknya bisnis jualan pakaian yang dimulai secara online, membuat usaha rental manekin semakin berpotensi besar buat kamu.

Karena tidak banyak dari mereka yang memiliki modal untuk membeli perlengkapan, semacam manekin untuk kepentingan display foto produk.

Maka dari itu kamu bisa merentalkan manekin kepada sejumlah bisnis ini, atau bahkan kamu juga bisa menjualnya dengan sistem cicilan.

Baca juga: OJK Sumbar Edukasi UMKM dan Petani Binaan Bank Indonesia

Kemudian, dalam hal ini kamu juga bisa mencari peluang lainnya jika jago dalam fotografi. Di mana kamu juga bisa menawarkan paket rental sekaligus jasa foto produk.

Nah, jika begitu penghasilan yang kamu dapat tidak hanya berasal dari rental manekin saja, tapi bisa dapat dua sekaligus yaitu dari jasa produknya langsung.

Kamu bisa berikan harga promo dalam satu paketnya, ini akan memancing banyak konsumen jadi tertarik menggunakan paket yang kamu tawarkan.

2. Aplikasi Pendukung Bisnis dan Organisasi

Masa pandemi memaksa sejumlah perusahaan untuk menerapkan kebijakan work from home. Kamu bisa memanfaatkan kondisi new normal ini dengan menciptakan aplikasi manajemen pekerjaan.

Mulai dari aplikasi management HR, aplikasi absen, hingga aplikasi untuk memantau workflow. Bisnis e-commerce pun membutuhkan sejumlah aplikasi pendukung seperti untuk pembukuan stok, opname, dan sebagainya.

Nah, jika memang kamu memiliki ide untuk mendigitalisasi berbagai bentuk manajemen, kamu bisa mengajukan idemu kepada pemodal atau perusahaan Ventura.

Jika berhasil kamu pun dapat mendirikan startup digital mu sendiri, bahkan bisa mengajak teman yang memang ahli dibidang itu agar bisa lebih berkembang lagi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: