Langka! 6 Ide Bisnis Ini Jarang Dilirik, tapi Dibutuhkan Banyak Orang, Berani Coba?

Jumat, 04 Agustus 2023, 11:25 WIB | Bisnis | Nasional
Langka! 6 Ide Bisnis Ini Jarang Dilirik, tapi Dibutuhkan Banyak Orang, Berani Coba?
Ilustrasi 6 ide bisnis jarang dilirik, tapi dibutuhkan banyak orang. (Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Apalagi jasa membuat aplikasi merupakan salah satu bisnis yang akan terus dibutuhkan sampai kapan pun, terutama di zaman yang sudah serab digital seperti sekarang.

3. Keamanan Cyber

Okey ide usaha berikutnya masih terkait dengan dunia e-commerce dan dunia maya secara keseluruhan. Jasa keamanan cyber menjadi usaha yang jarang tapi dibutuhkan.

Dunia maya menawarkan peluang yang tidak terbatas, setiap orang bisa membuat apapun dan melakukan apapun di dunia maya. Ini merupakan keuntungan sekaligus ancaman, karena ada saja pihak-pihak tertentu yang ingin melakukan kejahatan.

Alhasil berbagai ancaman pun muncul seperti peretasan, malware, virus, dan sebagainya. Keamanan cyber menjadi kebutuhan bagi pemilik database besar seperti perusahaan, organisasi hingga pemerintahan.

Semua ini bisa menjadi calon klienmu, jika kamu memang memiliki skill khusus untuk melakukan keamanan cyber. Percaya tidak percaya bayaran untuk seseorang yang berjualan jasa keamanan cyber ini sangat besar loh!

4. Makanan Tradisional Rasa Modern

Indonesia terkenal memiliki masakan khas daerah yang beranekaragam, di setiap daerah ada makanan tradisional yang terkenal dan banyak digemari orang.

Kamu pun bisa melakukan riset soal jenis makanan itu, dan mengangkatnya menjadi lebih modern sesuai dengan semangat zaman. Di mana bisa lihat contoh misalnya sate kere khas Solo, bahan utama sate ini adalah gembus alias ampas tahu.

Karena itulah namanya kere alias melarat. Dahulu orang melarat tidak bisa makan daging, sehingga jika mau dan ingin sate hanya bisa makan sate kere itu.

Tapi kini di Solo dan sekitarnya hidangan ini justru banyak diminati oleh orang-orang berduit. Bahkan Presiden Joko Widodo pun punya warung sate kere langganan di Solo.

Ini bisa kamu jadikan sebagai contoh saja ya! Kamu bisa mencari ide makanan lainnya untuk diolah jadi lebih modern lagi, dan bagaimana bisa diminati banyak orang.

5. Ayce Masakan Nusantara

Restoran dengan konsep Ayce atau all-you-can-eat makin ramai belakangan ini. Namun hampir semuanya menyajikan jenis makanan yang seragam yaitu khas Jepang dan Korea.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: