Trik Ampuh Dapat Subscriber YouTube 600K dalam 3 Minggu, Raup Penghasilan Rp1 Juta Sehari

Selasa, 01 Agustus 2023, 12:19 WIB | Bisnis | Nasional
Trik Ampuh Dapat Subscriber YouTube 600K dalam 3 Minggu, Raup Penghasilan Rp1 Juta Sehari
Ilustrasi Tips Jadi Youtuber yang Hasilkan Sejuta Sehari (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Game Skibidi Toilet memang belakangan ini cukup viral, nah @DaFuqBoomIndonesia mengambil momen tersebut untuk membuat konten Youtube hingga peroleh banyak tayangan.

2. Sering buat Short

Selain mengupload konten dalam bentuk video panjang, @DaFuqBoomIndonesia lebih sering berinteraksi dengan subscribernya melalui Short Youtube yang diketahui lebih cepat gaet penonton.

Seperti yang diketahui, bahwa konten Short Youtube memang belum lama dirilis. Tapi engagement nya cukup tinggi, apalagi membuat Short tidak sesusah upload video panjang pada umumnya.

Baca juga: OJK Sumbar Edukasi UMKM dan Petani Binaan Bank Indonesia

3. Tips Monetisasi

Menurut Hendra Satyo, kamu harus menampilkan wajahmu pada setiap konten video yang dipublikasikan agar memenuhi syarat monetisasi seperti yang dilakukan @DaFuqBoomIndonesia.

Tidak hanya pasang foto, ia juga menceritakan apa yang terjadi pada isi video tersebut.

Meskipun game tersebut di screen recorder dari ponselnya, tapi konten itu tetap original karena ada muka si pemilik konten beserta suara dubbing yang menceritakan kisah game.

4. Konten Berkualitas

Sebagai tips, tentu kamu harus menyajikan konten yang berkualitas. Lebih baik lagi jika bahan konten itu, memang sedang viral. Butuh konsistensi tinggi dari si pembuat, kemudian harus berisi ajakan bagi penonton.

Cara mengetahui konten viral

Nah, untuk mencari inspirasi terhadap konten viral, kamu bisa melakukan riset seperti sering-sering buka short Youtube dan cek hal-hal viral di Google Trend.

Selain itu, ada beberapa platform lain yang bisa kamu gunakan untuk meriset kata kunci viral secara gratis seperti yang dirangkum dari penjelasan Dzul Fiqram Nur pada postingannya di LinkedIn.

1. Ahrefs, SemRush, Ubbersuggest

Memang, Ahrefs, SemRush dan Ubbersuggest tersebut ada situs berbayarnya. Namun, kamu dapat memanfaatkan dalam pengoptimalan fitur gratis secara maksimal.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: